Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Friday, October 17, 2014

Profil Kareem Abdul Jabbar, Legenda Hidup Bola Basket NBA


Profil Abdul Kareem Jabbar, Legenda Hidup Bola Baket NBA
Kareem Abdul Jabbar nama aslinya adalah Fernand Lewis Alcindor, Jr. lahir dari seorang ayah yang kesehariannya berprofesi sebagai opsir polisi dan seorang ibu yang berprofesi sebagai pekerja di toko, Kareem memulai karir basketnya ketika menginjak umur 14 tahun, posisi yang biasa diisi oleh Kareem ketika berada di atas lapangan adalah posisi center, tepat tahun 1969 Milwaukee Bucks mengontraknya, karir basektnya terus mengalami peningkatan, selang beberapa tahun kemudian, Kareem pindah klub, kali ini dia pindah ke LA Lakers, saat membela LA Lakers-lah Kareem mulai mengenakan kaca mata nyentriknya yang terkenal itu, sampai hari ini rekor jumlah poin tertinggi dalam sejarah NBA masih dipegang oleh Kareem dengan jumlah poin 38.387.
Nama: Kareem Abdul Jabbar, Ferdinand Lewis Alcindor, Jr
Olah raga: Bola Basket
Lahir: 1947, New York City, New York, USA
Agama: Islam
Prestasi:
o   Juara NBA sebanyak 6 kali
o   Most Valuable Player (MVP) NBA sebanyak 6 kali
o   NBA All Star sebanyak 19 kali
o   NBA First Team sebanyak 10 kali
o   NBA 2nd Team sebanyak 5 kali
o   MVP NBA Final sebanyak 2 kali
o   NBA All defensive First Time sebanyak 5 kali
o   NBA All Defensive 2nd Time sebanyak 6 kali
o   NBA Rookie of The Year
o   NBA All rookie team
o   NCAA Men’s Basketball Champions sebanyak 3 kali
o   NCAA Basketball Tournament MOP sebanyak 3 kali
o   Naismith College Player of The Year
o   USBWA College Player of The Year sebanyak 2 kali
Saat itu Kareem mengakui bahwa olah raga yoga yang ia lakukan tiap hari, memberi andil besar dalam membangun fleksisbilitas dan daya tahan tubuhnya, setelah mencapai puncak karir emasnya dengan raihan prestasi yang bejubel, tepat tahun 1989 Kareem menngumumkan dirinya telah pensiun dari dunia bola basket, selama melakukan tur pensun ketika itu, Kareem banyak mendapat penghormatan terakhir dan aplaus dari para penggemarnya, bahkan saking cintanya para fans kepada Kareem, Kareem dihadiahi sebuah kapal pesiar mewah yang diberi nama Captain Skyhook.
Setelah pensiun dari dunia bola basket, Kareem mulai aktif menggeluti dunia tulis-menulis, bukunya yang berjudul “My Life” menjadi salah satu buku buku hasil buah tangannya, Kareem sempat diberitakan menderita penyakit Leukemia, namun belakangan Kareem mengklaim bahwa penyakitnya itu sudah berada pada level yang lemah dan minim, selain penyakit Leukemia Kareem juga diketahui banyak orang mempunyai penyakit migrain.
Kolega Kareem yang juga merupakan pemain legenda NBA, Michael Cooper pernah ditanya wartawan tentang, siapa pemain NBA terbaik sepanjang sejarah? Dia lantas menjawab bahwa pemainterbaik NBA sepanjang sejarah adalah Kareem Abdul Jabbar, Cooper yang sebenarnya rekan setim Kareem waktu sama-sama berkostum Lakers tentu tahu persis bagaimana kualitas permainan rekannya itu, dia memilki banyak tembakan-tembakan yang sangat sulit untuk diblock, tukas Cooper. Demikianlah artikel tentang profil Kareem Abdul Jabbar, semoga menambah wawasan anda.

Profil Kareem Abdul Jabbar, Legenda Hidup Bola Basket NBA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment