Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, October 30, 2014

Tantangan Fadli Zon Kepada Presiden Joko Widodo

Tantangan Fadli Zon Kepada Presiden Joko Widodo
Fadli Zon selaku wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali memanaskan hubungan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP), Fadli mengucapkan tantangannya kepada presiden terpilih Indonesia Jokowi di gedung DPR RI pada tanggal 30 kemarin, wacana KIH yang akan mendesak presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan perppu untuk menggantikan UU no 17 yang dibuat oleh wakil rakyat baru-baru ini terkaiat aturan masalah MD3 (MPR, DPR, DPRD dan DPD), yaitu agar para pimpinan lembaga legislatif itu kembali diisi berdasarkan perolehan suara pada pemilu.
Menurut Fadli usulan dari KIH ini terbilang sangat konyol dan syarat dengan muatan politik, pasalnya presiden Jokowi yang memang pada pemilu presiden beberapa waktu yang lalu didukung penuh oleh KIH, Fadli mengatakan bahwa jika Jokowi benar-benar mengeluarkan perppu itu berarti dia ingin melihat negara Indonesia kacau balau.
Wacana amandmen UU MD3 ini memang tidak berdasar, soalnya keluarnya keputusan tersebut didahului dengan musyawarah seluruh wakil rakyat dengan melihat tantangan bangsa ke depan, jika presiden benar-benar mengeluarkan perppu untuk mengganti aturan perundang-undangan ini maka keputusan seperti itu terkesan sama sekali tidak beralasan dan santer dengan muatan politik yang kontras.
Lanjut Fadli bahwasanya anggota-anggota legislatif yang tergabung dalam KIH sangat salah kaprah dan tidak beralasan, Fadli mengatakan berani menantang Jokowi jika berani mengeluarkan perppu tersebut.
Sebagaimana dalam beberapa berita yang tersiar sebelumnya, para pimpinan teras DPR bersikeras untuk tetap melakukan pengangkatan alat kelengkapan walaupun hanya dihadiri oleh 5 fraksi saja, 5 fraksi lain yang tergabung dalam koalisi KIH melakukan walk out dan mengungkapkan mosi tidak percaya terhadap keputusan apapun yang dihasilkan dari rapat DPR yang tidak mereka hadiri itu.
Sampai hari kemarin para pemimpin teras lembaga legislatif DPR telah menetapkan para pemimpin komisi-komisi mulai dari komisi I-IX kecuali komisi V dan XI yang direncanakan keputusannya akan keluar pada kamis kemarin.
Sebelumnya juga sempat terjadi kericuhan di dalam gedung DPR, ketika para pemimpin fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang diajukan oleh DPR ditolak oleh beberapa pemimpin teras partai berlambang Ka’bah ini di DPR, kejadian yang berakhir dengan pendobrakan meja ini sempat menjadi berita hangat di beberapa media.

Tantangan Fadli Zon Kepada Presiden Joko Widodo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment