Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, November 18, 2014

2 Alasan Kuat Menaikkan Harga BBM

Kenaikan harga BBM. Akhirnya setelah melakukan rapat serius dengan jajaran menteri-menteri terkait, presiden Jokowi resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dahulunya premium yang dihargai Rp.6.500,00 kini resmi menanjak dengan harga Rp.8.500,00, begitupula solar yang dahulunya berada pada harga Rp.5.500,00 dinaikkan pada harga Rp.7.500,00. Banyak pihak menilai bahwa keputusan yang diambil Jokowi ini akan berpengaruh kuat menurunkan popularitasnya sebagai sosok pemimpin yang “merakyat” dan dikesankan membela kepentingan rakyat kecil, mereka menilai bahwa kenaikan BBM akan langsung mempengaruhi daya beli rakyat kecil yang sudah rendah, ditambah lagi dengan kenaikan harga BBM yang yang telah resmi diumumkan pemerintah.
2 Alasan Kuat Menaikkan Harga BBM
     Namun di samping itu banyak pula yang memberikan komentar mendukung langkah Jokowi untuk menaikkan harga BBM ini, pasalnya menurut mereka kenaikan BBM merupakan sesuatu yang harus dilakukan sebagai konsekwensi peningkatan pembangunan bangsa Indonesia yang masih “mandek” karena kekurangan finansial. Mengutip dari berbagai sumber, belati.blogspot.com akan merangkum dua  alasan pokok pemerintah sebagai alasan kuat untuk menaikkan harga BBM.


  • Pengalihan Subsidi

     Bapak Presiden Joko Widodo menialai bahwa beberapa pembangunan yang giat dilakukan oleh bangsa Indonesia saat ini terpaksa harus dilakukan secara lambat akibat kekurangan dalam masalah finansial, hal ini disebabkan karena dana segar dari pemerintah kebanyakn disedot oleh alokasi subsidi (termasuk subsidi BBM) dengan dana finansial yang begitu banyak, akibatnya pembangunan infrastruktur dalam berbagai bidang harus menjadi korban dan masyarakat Indonesia terus tertinggal dalam berbagai lini kehidupan.


  • Membangun Kemandirian Rakyat

     Kemandirian bangsa dinilai harus dibangun sejak dini, pasalnya ketika berbicara tentang BBM maka kita sedang berbicara tentang sumber energy yang akan habis dan punah, bagaimanapun juga bangsa Indonesia harus dididik untuk menyadari bahwa ketergantungan terhadap sumber energy yang berasal dari fosil secara terus menerus akan merugikan bangsa Indonesia itu sendiri, melalui kenaikan BBM ini diharapkan bangsa Indonesia untuk memikirkan solusi energy lain seperti gas yang bisa menggantikan ketergantungan terhadap energy BBM yang lambat laun akan punah ini.

2 Alasan Kuat Menaikkan Harga BBM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment