Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, November 8, 2014

Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Inggris

Cara cepat belajar bahasa Inggris. Banyak orang sekarang ini berlomba-lomba untuk menguasai bahasa Inggris, dengan berbagai macam tujuan dan kebutuhan, mulai dari yang mempunyai tujuan ekonomis untuk mendapatkan pekerjaan, sampai yang bertujuan untuk memenuhi syarat studi di perguruan tinggi.
banyak orang telah mencoba mempelajari bahasa Inggris dengan berbagai metode yang ditawarkan oleh sebagain orang, namun karena metode yang ditempuh tidak efektif dan sistematis maka kegagalanpun kerap melanda, akhirnya timbul frustrasi dan putus asa, pada kesempatan ini belati ingin mengetengahkan kepada pembaca sekalian tentang cara cepat belajar bahasa Inggris.
Cara cepat belajar bahasa Inggris, kalimat ini sebenarnya relatif tergantung tingkat kemampuan, kesungguhan dan kecerdasan seseorang, banyak mereka yang gagal dalam mempelajari bahsa Ingggris misalnya karena kurang kesungguhan dan perjuangan, tentu faktor-faktor ini juga berpengaruh terhadap cepat atau tidaknya seseorang menyerap pelajaran bahasa Inggris itu sendiri.
Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Inggris
berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memutuskan untuk mempelajari bahasa Inggris ini:
  • Perhatikan Juga Kemampuan Mendengar
banyak pelajar bahasa Inggris yang sering salah kaprah, perhatian seratus persen dipusatkan kepada kemampuan membaca dan menulis, padahal sebenarnya kemampuan mendengarkan juga mempunyai peranan yang amat penting dalam membangun kemampuan bermutu penguasaan bahasa Inggris yang bagus, cara melatih dan mengasah kemampuan mendengar sebenarnya banyak sekali, di antaranya bisa dengan menonton film-film berbahasa Inggris, mendengarkan pidato atau ceramah bahasa Inggris dan lain sebaginya.
sebenarnya kemampuan mendengar dan kemampuan speaking (berbicara) selalu berbanding lurus karena ketika seseorang mendengarkan maka ketika itu juga dia secara tidak langsung terlatih secara otomatis untuk mengucap kalimat dengan benar dan tepat.
  • Pengulangan Itu Penting
Konsep mengulangi materi pelajaran ini sebenarnya berlaku pada setiap pembelajaran bukan hanya pembelajaran bahasa Inggris, riset para ahli menunjukkan bahwa pengulangan yang dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan dalam proses belajar akan menghasil kemampuan yang berkualitas dalam penguasaan sebuah ilmu.
pelajari bahasa Inggris dengan pelan dan ikuti dengan pengulangan pengulangan, salah satu kelemahan pembelajaran bahasa Inggris di sekolah-sekolah adalah proses pembelajaran yang dilakukan terlalu cepat, dengan proses pengulangan setidaknya akan lebih membantu penguasaan secara sempurna semua materi pembelajaran yang sudah dipelajari.
  • Tata Bahasa Inggris (Grammar) Memang Penting Tapi…
beberapa pelajar yang serius mempelajari bahasa Inggris terkadang merasa ragu campur takut untuk mempraktekkan kemampuan bahasa Inggris yang ia dapat, sebagain di antara mereka berdalih karena takut terjatuh dalam kesalahan gramatikal bahasa dalam hal ini bahasa Inggris, sebenarnya seorang yang masih dalam tahap pembelajaran tidak perlu takut, kebiasaan pengucapan bahasa dan pemakainnya dalam kehidupan sehari-hari terbukti mampu mempercepat penguasaan bahasa khususnya di sini bahasa Inggris.
Setelah kami membahas tentang tiga poin penting yang harus diperhatiakn oleh mereka yang ingin serius belajar bahasa Inggris, di bawah ini adalah langkah-langkah sistematis yang bisa ditempuh oleh mereka yang akan belajar bahasa Inggris agar hasil belajarnya memuaskan dan bermutu:
  • Bagi anda yang memulai belajar bahasa Inggris dari nol, langkah pertama yang harus anda tempuh adalah terlebih dahulu mempelajari cara pengucapan abjad dan alphabet Inggris yang jauh berbeda dengan pengucapannya dalam bahasa kita, pelajari pengucapan alphabet itu mulai dari huruf A sampai Z.
  • Setelah itu, mulailah menghafal beberapa kosa kata yang biasa dipakai sehari-hari, seperti kata: aku, kamu, pagi, malam, siang dan seterusnya, bawalah selalu buku bahasa Inggris atau kamus yang bersisi kata-kata baku yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari, langkah ini disamping sebagai langkah awal memperkaya penguasaan vocab juga memberikan semangat plus bagi anda yang baru belajar, karena anda memulainya dari yang mudah.
  • Dalam mempelajari bahasa manapun di dunia, penguasaan kosa kata memang mempunyai peranan yang amat penting terhadap keberhasilan pemelajaran, begitu juga ketika mempelajari bahasa Inggris, kosa kata atau vocabulary memiliki peran signifikan agar penguasaan bahasa Inggris anda lebih matang, mulailah dengan membuat jadwal harian, berapa kata bahasa Inggris yang bisa anda hafal dalam sehari,lakukan penghafalan ini secara kontinyu dan berkesinambungan, manfaatkan kemudahan internet untuk mengakses kamus online atau mengakses berbagai situs yang bisa membantu anda dalam mengucapkan dengan benar kosa kata yang anda kuasai, di antaranya anda bisa memanfaatkan google translate untuk mengucapkan kata bahasa Inggris, bisa juga dengan mengunjungi web ini: thefreedictionary.com atau kamus.net.
  • Langkah berikutnya apabila anda sudah “kaya” dengan kosa kata-kosa kata bahasa Inggris adalah mempelajari tata bahasa atau grammar, anda bisa membeli buku grammar Inggris mulai dari yang tipis sampai yang ukuran tebal dan lengkap, pelajari dengan pelan dan seksama, dan jangan lupa sering-seringlah mengulangnya agar pemahaman anda lebih konfrehensif.
  • kemudian yang terakhir adalah jangan pernah menyerah, terus dan teruslah mempelajari dan mengulangnya, sekuat-kuatnya batu, jika ditetesei air setiap hari maka ia akan iris juga, begitu pula otak manusia, mungkin hari ini anda belum menguasai bahasa Inggris, namun jika anda terus belajar dengan sabar, esok, bulan depan atau tahun depan yakinlah anda akan menguasainya.
Demikianlah artikel tentang cara cepat belajar bahasa Inggris, semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terimakasih atas kunjungannya.

Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Inggris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment