Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, December 28, 2014

Cara Mudah Merawat Mata Dengan Baik

Cara merawat mata dengan baik. Keindahan alam yang begitu mempesona, melihat wajah saudara dan keluarga yang disayang tidak akan terwujud kecuali dengan adanya mata, salah satu panca indra penting untuk keberlangsungan hidup seorang manusia, modal utamadalam menjalankan hidup dengan bahagia. Dari itu maka kesehatan mata harus dijaga dengan baik, dibutuhkan keseriusan dan berkesinambungan dalam menjaganya, kali ini belati.blogspot.com akan membagikan cara merawat mata dengan baik agar terus sehat dan bisa digunakan dengan baik.

  • Gunakan Mentimun

Untuk merefresh kembali mata yang telah mengalami kelelahan irislah tipis mentimun, kemdudian irisan tipis mentimun tadi anda taruh di atas kelopak mata anda kurang lebih selama sepuluh menit saja, lakukan hal ini di malam har sebelum anda tidur.
Cara Mudah Merawat Mata Dengan Baik

  • Buah-buahan dan Sayuran

Sayuran hijau pada umumnya mempunyai kandungan vitamin A yang terbukti sangat baik untuk kesehatan mata anda, utamanya sayuran wortel, sayuran yang satu ini terkenal kaya akan kandungan beta karoten yang terbukti sangat baik untuk menjaga kesegaran dan kesehatan mata, dengan kandungan betakaroten ini degenerasi pada makula akan dapat dihindari.

  • Jangan Terlalu Sering Memakai Tetes Mata

Penggunaan tetes mata yang intensitasnya terlalu sering bisa berakibat negatif terhadap kesehatan mata anda, jika penggunaannya sesekali maka terhitung tidak mengapa yaitu ketika mata memerah akibat benda asing seperti debu di jalanan.

  • Gunakan Kaca Mata Pelindung dari Sinar Matahari

Gunakan kaca mata yang cendrung bersifat polarisasi, jangan hanya melihat warna gelap pada lensa kaca matanya, gunakan kaca mata jenis ini untuk menghindari dan meminimalisir paparan sinar UV dari matahari.

  • Jangan Terlalu Lama Berada di Depan Komputer

paparan radiasi komputer dalam jangka waktu terlalu lama amat berbahaya bagi kesehatan mata, usahakan apabila anda telah duduk selama kurang lebih 4 jam di depan komputer untuk beranjak dan istirahatkan mata anda dalam jangka waktu 5 atau 10 menit saja.

  • Membaca di Bawah Sinar yang Redup

Ketegangan serius bisa menimpa mata apabila anda menggunakannya untuk membaca dengan penyinaran yang redup, periksa dan pastikan selalu sinar yang anda pakai untuk membaca adalah sinar terang sehingga aman untuk mata anda, ketika durasi membaca anda telah lama, istirahatkan sejenak barang 5 atau 10 menit dengan melihat objek-objek yang hijau nan segar, dengan itu relaksasi pada mata bisa anda wujudkan.

  • Jangan Langsung Melihat pada Cahaya yang Terlalu Terang Benderang

Selesai anda tidur istirahat usahakan jangan sampai anda langsung dipapar oleh cahaya yang terlalu terang benderang, hal ini bisa menimbulkan gangguan pada mata anda, begitu juga memandang secara langsung sinar matahari dengan intensitas yang sering bisa menimbulkan gangguan pada mata anda.
Demikianlah artikel tentang cara merawat mata dengan baik, yang harus selalu kita ingat bahwasanya “mencegah lebih baik dari pada mengobati”, usahakan untk selalu memperhatikan kesehatan mata anda sebelum semuanya terlambat.

Cara Mudah Merawat Mata Dengan Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment