Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Thursday, November 27, 2014

Inilah Segudang Manfaat Rebung Untuk Kesehatan

Manfaat rebung. Makanan yang satu ini merupakan makanan khas sebagian masyarakat sebagian daerah nusantara, walaupun sebagaian orang kurang menyukai makanan ini, namun memang rasanya yang khas membuat sebagian orang semakin hari menggandrungi makanan ini.
Manfaat Rebung
Dibalik bentuknya yang amat sederhana, ternyata makanan rebung mempunyai manfaat dan khasiat yang bagus bagi tubuh manusia, berikut di antaranya:
  • Bermanfaat Untuk Pernapasan
Asam amino serta kadar protein yang lumayan banyak dikandung oleh rebung, disinyalir oleh para ahli kesehatan menyebabkannya sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan pernafasan, seperti penyakit pilek, batuk dan juga hidung tersumbat.
  • Masalah Pada Pencernaan
Banyak orang membuktikan bahwa memakan rebung sangat efektif untuk segala macam masalah pada pencernaan seperti diare dan gastritis, selaian itu banyak ahli kesehatan merekomendasikan rebung untuk mengatasi masalah cacingan.
  • Imunitas Tubuh
Kandungan-kandungan nutrisi yang dikandung oleh rebung  ternyata juga mampu menggenjot imunitas dan ketahanan tubuh seseorang, kandungan zat besi, kalium, mangan dan nutrisi lainnya amat dibutuhkan oleh tubuh, tidak hanya itu saja berbagai macam vitamin juga dikandung oleh makanan khas yang satu ini seperti, vitamin E, vitamin A, vitamin B6 serta seabrek jenis vitamin lainnya.
  • Luka dan Bisul
Para ahli kesehatan masa kini membuktikan bahwa kandungan analgesic dan anti-inflamasi yang dikandung oleh rebung amat bermanfaat bagi percepatan penyembuhan segala macam luka, begitu juga dua senyawa ini terbukti ampuh untuk penyembuhan bisul.
  • Untuk Kanker
Rebung banyak mengandung berbagai macam senyawa Fitosterol seperti amylase dan juga klorofil, hal ini membuatnya sangat dianjurkan untuk mengahadang dan mengusir benih kanker pada tubuh.
  • Efektif Memperlancar Menstruasi
Anda seorang perempuan yang memiliki masalah dengan kelancaran menstruasi? Cobalah untuk mengkonsumsi rebung, para ahli kesehatan mengatakan rebung memiliki nutrisi alami untuk memperlncar haid dan menghindarkan nyeri saat anda menstruasi.
  • Mempermudah Kelahiran
Rebung telah dikenal juga sebagai bahan makanan yang efektif untuk memperlancar persalinan, karena rebung ini termasuk makanan uterotonika yang sangat efektim memperlancar kontraksi rahim dan memperlancar proses persalinan.
Demikianlah artikel tentang manfaat rebung untuk kesehatan, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Inilah Segudang Manfaat Rebung Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment