Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, November 23, 2014

Kapal Perang Indonesia Siap Menembak Kapal Nelayan "Nakal" Malaysia

Puji Astuti selaku menteri kelautan dan perikanan kabinet kerja Presiden Jokowi sempat mengeluarkan ancamannya terhadap perilaku “membandel” para nelayan asing terutama dari negeri jiran Malaysia yang sering melakukan aksi “pencurian” ikan di malam hari saat patrol dari TNI di malam hari tidak bisa maksimal, menteri perempuan itu mengancam akan membakar dan menenggelamkan kapal-kapal asing yang ditemukan menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia.
Sebelumnya hal senada juga dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo di istana Negara, Presiden memerintahkan agar kapal nelayan asing yang melakukan illegal fishing di wilayah Indonesia agar ditenggelamkan saja.
Kapal Perang Indonesia Siap Menembak Kapal Nelayan "Nakal" Malaysia

Belakangan pasukan patrol TNI-AL dikabarkan berhasil menangkap kurang lebih 200-an orang nelayan asing yang tertangkap basah melakukan penangkapan ikan illegal di wilayah otoritas Indonesia.
Malaysia Meragukan Keseriusan Indonesia
Dikonfirmasi mengenai ancaan pemerintah Indonesia untuk menenggelamkan kapal nelayan asing yang melakukan penangkapan ikan secara illegal di wilayah maritime Indonesia, otoritas Malaysia meragukan keseriusan ancaman itu. Menteri luar negeri Malaysia Dtk Anifah Aman mengatakan bahwa sebenarnya dirinya terkejut dengan pernyataan Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo yang akan menenggelamkan kapal asing yang ditemukan memburu ikan di wilayah Indonesia, Menlu Anifah mengatakan bahwa dirinya meragukan realisasi dari ancaman Indonesia ini.
Kegeraman pemerintah Indonesia terhadap nelayan asing ini dibuktikan dengan pengiriman Kapal Perang ke beberapa wilayah rawan, pada hari Sabtu kemarin pihak TNI-AL telah mengirimkan sekurang-kurangnya empat KRI untuk mengontrol aktifitas illegal para penangkap ikan asing di wilayah territorial Indonesia, beberapa wilayah rawan yang menjadi target oprasi TNI-AL ini di antaranya adalah: Laut Sulawesi, Laut Sulu, Laut Makassar dan wilayah perbatasan antara Filipina dan Indonesia yang berada di kawasan utara.
Indonesia Kehilangan Kekayaan Laut Milyaran Dollar
Bnayak pihak menilai bahwa pada era pemerintahan sebelumnya Indonesia sebenarnya dinilai sangat lembek dan terkesan “penakut” terhadap aktifitas para nelayan asing yang aktif melakukan penangkapan ikan besar-besaran di wilayah teritorial Indonesia.

Menteri Puji Astuti beberapa waktu yang lalu ketika melakukan jumpa pers dengan sejumlah wartawan mengatakan bahwa sampai saat ini setidaknya 300-an lebih nelayan asing yang melakukan penangkapan ikan illegal di wilayah Indonesia berhasil di jaring. Akibat “pembiaran” dari pemerintah masa lalu terhadap perilaku “nakal” nelayan asing ini, Indonesia disinyalir telah mengalami kerugian setidaknya 250 milyar dollar amerika.

Kapal Perang Indonesia Siap Menembak Kapal Nelayan "Nakal" Malaysia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment