Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Sunday, December 28, 2014

Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

Manfaat kapulaga untuk kesehatan. Kapulaga, nama yang tidak asing tentunya, apalagi bagi kaum hawa yang doyan masak-masakan, bumbu khas dapur ini menjadi bahan wajib untuk membuat resep-resep masakan menjadi lebih lezat dan enak. Namun tahukah anda bahwasanya Kapulaga bukan hanya murni dipakai sebagai bumbu dapur, Kapulaga juga telah lama digunakan sebagai herbal alami tradisional untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.

Manfaat-manfaat istimewa yang dimilki Kapulaga ini layak untuk anda coba sebagai obat alternatif berbagai masalah kesehatan yang mungkin bisa menjadi solusi hidup sehat anda.

Menggenjot Daya Tahan Tubuh
Kapulaga memiliki kandungan dan unsur alami yang amat bagus untuk menangkal radikal bebas dan menambah daya tahan tubuh seperti minyak esensial, berbagai vitamin dan juga Fitonutrient. Unsur-unsur ini dipercaya sejak lama sangat bagus untuk menangkal radikal bebas dan menambah imunitas dan daya tahan tubuh anda.

Memperlancar Buang Air
Kapulaga juga memiliki unsur deuretik yang sangat baik untuk memperlancar buang air khususnya air kecil, sehingga efek deuretik ini sangat bagus untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh atau yang lebih dikenal dengan detoksifikasi.

Obat Flu Alami
Kapulaga memiliki efek yang bagus sebagai antibakteri dan antibiotic, oleh karena itu para ahli kesehatan merekomendasikan Kapulaga sebagai obat alami alternatif untuk menobagti segala macam gangguan pernafasan seperti flu, bersin dan asma. Rebus sekitar satu sendok makan Kapulaga selama tidak kurang dari sepuluh menit saja lalu usahakan anda meminum rebusan tadi dalam keadaan hangat.

Kalium yang Tinggi
Karena kandungan unsur kaliumnya yang amat tinggi, banyak ahli kesehatan merekomendasikan Kaplulaga sebagai alternatif untuk mengobati hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi di samping itu juga Kapulaga terbukti sangat bagus untuk mengatasi segala macam untuk mengendalikan kolesterol dan segala macam gangguan pada jantung.

Melihat manfaat yang begitu banyak dari kapulaga ini, maka pantaslah apabila kita memanfaatkan Kapulaga ini selain sebagai bumbu masak bagi para ibu-ibu, anda menyediakan kapulaga ini juga sebagai obat alternatif bagi seluruh anggota keluarga anda.

Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment