Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, February 5, 2015

Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Manusia. Pepaya merupakan buah enak yang mempunyai manfat kesehatan bagi manusia, jika ditelisik lebih jauh maka sebenarnya pohon papaya berasal dari Negara Amerika Latin yaitu Meksiko, pohon ini lalu menyebar secara merata di sebagian besar Negara-negara Asia pada umumnya.
Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Manusia

Para ahli kesehatan (baca: herbalis) setelah melakukan berbagai penelitian secara empiris menemukan bahwa ternyata pohon pepaya merupakan pohon istimewa dengan berbagai macam manfaat bagi manusia, mulai dari daunnya, kemudian buahnya, akarnya bahkan biji buah pepaya terkenal dengan manfaat pengobatannya yang luar biasa. Kali ini blog belati akan mengulas secara lebih mendetail tentang kegunaan daun pepaya ini sebagai obat berbagai penyakit pada manusia.

Di beberapa daerah di nusantara, daun pepaya banyak dipakai sebagai bahan lalapan untuk makan, walaupun rasanya yang lumayan pahit, kegunaan daun pepaya sebagai bahan obat tradisional sebenarnya sudah lama dikenal oleh masyarakat luas, adapun mengenai kandungan nutrisi dan mineral yang terdapat pada daun pepaya ini banyak sekali di antaranya daun pepaya mengandung Vitamin B1, Vitamin C dan juga Vitamin A dalam jumlah yang cukup banyak, selain itu daun pepaya juga mengandung lemak, kalori dan zat serta nutrisi lainnya. Berikut ulasan lengkap tentang manfaat daun pepaya ini bagi kesehatan:

Menggenjot Nafsu dan Keinginan Untuk Makan

Resep daun pepaya sebagai peningkat nafsu makan sebenarnya sering dipraktekkan oleh sebagian masyarakat, cara dan resep penggunannya adalah dengan mengambil selembar daun pepaya yang masih segar, lalu dicampurkan dengan garam sedikit saja, lalu setelah itu sediakan air yang masih agak hangat cukup setengah cangkir saja, lantas semuanya anda tumbuk atau bisa juga dengan cara di-blender, setelah menjadi halus, lalu disaring, lantas hasil saringan itu diminum dan ini juga relative aman bagi anak-anak.

Efektif Sebagai Pembasmi Jerawat

Manfaat daun pepaya ternyata tidak hanya terbatas dalam masalah kesehatan badan secara umum, namun juga bermanfaat dalam bidang kecantikan terutama kecantikan wajah, terutama juga sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan dan mengusir jerawat pada wajah, cara penggunaannya adalah dengan mengabil daun pepaya yang sudah kering kemudian dicampurkan dengan air secukupnya lantas dihaluskan atau bisa juga dengan memakai blender, setelah itu bisa dipakai sebagai masker pada wajah.

Memperlancar Metabolisme Tubuh

Ada sebuah senyawa langka yang dikandung oleh daun pepaya yang sering disebut dengan Karpain, zat Karpain ini merupakan senyawa langka yang disinyalir oleh para ahli kesehatan sangat bagsu untuk memperlancar proses pencernaan dan menggenjot kinerja metabolism pada tubuh manusia, cara penggunaannya sebenarnya bisa dengan menjadikan daun pepaya itu sendiri sebagai lalapan saat makan, keadaannya yang masih segar sangat bagsus karena nutrisinya masih tersimpan secara sempurna di dalam daun pepaya itu.

Demikianlah ulasan tentang manfaat daun pepaya bagi kesehatan, semoga bermanfaat bagi anda semua pembaca belati.blogspot.com.

Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

1 comments:

  1. ia mba setuju yang buat nafsu makan karena saya suka makan daun pepaya yang di bikin urab mantep bangettttt....
    habis itu nafsu makan.....

    ReplyDelete