Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, February 3, 2015

Penyakit Asma, Sebab dan Cara Mengobatinya

Cara menyembuhkan Penyakit Asma, Penyakit asma merupakan penyakit yang banyak menimpa masyarakat, penyakit ini tidak pandang umur semua kalangan baik tua maupun muda bisa tertimpa dan terjangkiti penyakit asma, pernapasan yang terasa sempit diikuti dengan penarikan nafas yang tersengal-sengal menjadi penderitaan tersendiri bagi mereka yang mengidap penyakit pernafasan yang satu ini. Sebagian ahli kesehatan terkadang mengaitkan antara gejala penyakit jantung dengan penyakit asma yang menimpa seseorang, mereka mengatakan bahwa di antara gejala-gejala yang bisa dipakai untuk mendeteksi penyakit jantung yang bakal menimpa seseorang adalah apabila orang bersangkutan mengalami masalah pada pernafasannya yaitu terjangkiti penyakit asma. 
Penyakit Asma, Sebab dan Cara Mengobatinya

Asma sendiri merupakan penyakit yang menimpa saluran pernafasan akibat penyempitan saluran pernafasan karena adanya gangguan eksternal yang mempengaruhi sistem kerja alat pernafasan pada manusia.

Penyebab Sakit Asma

Sampai hari ini, para ahli kesehatan masih bersilang pendapat dan belum ditemukan secara meyakinkan mengenai penyebab utama yang pasti terkait penyakit asma ini, sebagian ahli mengemukakan pendapatnya dengan mengatakan bahwa ada setidaknya 3 hal penting yang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit asma ini:

Karena Faktor Gen atau Keturunan

Mereka mengatakan bahwa resiko besar bagi seorang anak yang salah satu dari orang tuanya (bapak atau ibunya) menjadi pengidap penyakit asama yang akut, sebesar 70-an persen seorang anak yang bersangkutan bisa terjangkit penyakit asama dari hasil warisan genetika kedua orang tuanya atau salah satu dari mereka berdua.

Faktor Profesi dan Pekerjaan

Utamanya mereka yang melakukan aktifitas mereka di ruangan bebas dengan paparan limbah gas yang liar dan kotor, para ahli menyebutkan bahwa sekurangnya 10% dari para penderita penyakit asma dewasa ini mendapatkan dan terjangkiti penyakit ini dari lahan tempat mereka bekerja dan beraktifitas sehari-hari.

Udara yang Kotor dan Polusi

Sebagian periset membuktikan bahwa mereka yang tinggal dan berdomisili di wilayah pedalaman, perkampungan dan pedesaan mengalami resiko yang amat minim dibandingkan dengan para penduduk dan masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dengan kuantitas kendaraan dan alat-alat tranportasi modern yang lumayan banyak, resiko mereka mengalami gejala gangguan pernapasan yang bermuara kepada sakit asama jauh lebih besar.


Sampai sekarang ini belum ditemukan obat yang khusus dan terbukti secara klinis dan dari hasil riset mengenai obat penyakit asma ini, namun walaupun sulit diobati dan dibasmi, penyakit asama ini bisa dikendalikan dan diminimalisir sedemikian rupa agar tidak meletup dengan kuantitas yang sering terhadap penderitanya.

Hindari Stress dan Tekanan Kejiwaan

Dari pengamatan dilapangan bisa disimpulkan, beberapa penderita sama sangat rentan dan beresiko penyakitnaya ini meletup jika mengalami gangguan pada psikis khususnya jika mengalami stress yang tidak bisa ia kendalikan, oleh karena itu penderita asma sebaiknya menghindarkan diri dari tekanan psikis atau stress semaksimal mungkin.

Manfaatkan Jahe

Jahe merupakan tanaman obat yang mempunyai sifat anti radang, bagi penderita asma umbi-umbian ini bisa dimanfaatkan untuk meringankan penderita asam, ambillah satu buah rimpang jahe, lalu memarkan, lantas taruhlah pada segelas air putih, setelah jahe larut dalam air maka bisa diminum seperlunya.

Minumlah Madu

Madu merupakan obat alternatif alami nan istimewa bagi berbagai penyakit yang menimpa, bagi para penderita penyakit asma sifat madu yang sangat efektif sebagai peluruh lender sangat bagus untuk mengusir asma dan meringankannya.

Bila perlu campurlah madu itu dengan air, inysaallah penyakit asma anda akan ringan dan bisa dikendalikan dengan izin Allah.

Penyakit Asma, Sebab dan Cara Mengobatinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment