Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Sunday, February 1, 2015

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Ginjal

Tips merawat kesehatan Ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh manusia yang memiliki peran sangat vital dan urgen, berbagai aktifitas organ tubuh lainnya amat sangat bergantungkepada kinerja dan efektifitas ginjal, mualai dari penyaringan racun dan zat berbahaya bagi tubuh, pembersihan darah kotor dan lain sebagainya. Banyak pula kematian disebabkan oleh masalah yang berkaitan dengan ginjal mulai dari penyakit gagal ginjal dan melemahnya kinerja dan efektifitas ginjal dan lain sebagainya. Para dokter menganjurkan beberapa kebiasaan yang pantas dilakukan untuk mempertahankan kesehatan ginjal, hal ini perlu diketahui oleh masyarakat agar kematian akibat masalah ginjal bisa kita minimalisir dengan usaha yang berkesinambungan.

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Ginjal

Kali ini blog belati akan mengetengahkan sebuah artikel tentang cara tepat merawat dan menjaga kinerja ginjal, tapi sebelumnya adim belati.blogspot akan membahas terlebih dahulu tentang makanan dan buah-buahan yang bagus untuk menjaga kesehatan dan kinerja ginjal.

Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Makanlah Ikan

Kadar omega 3 yang banyak dikandung oleh ikan sangat baik untuk merawat dan menjaga kesehatan ginjal, tidak hanya itu efek dan pengaruh positifnya dalam mengurangi resiko peradangan dalam tubuh ditengarai semakin membuat makanan hewani yang satu ini direkomendasikan untuk perawatan kesehatan ginjal manusia.

Makanlah Apel

Buah apel, ceri dan buah sejenis lainnya memiliki kemampuan mengeluarkan racun (detoksifikasi) yang mumpuni, sehingga mengkonsumsi buah-buahan sejenis apel ini amat bagus untuk membantu ginjal dalam membersihkan tubuh dari segala racun berbahaya yang berhasil masuk ke dalam tubuh.

Konsumsilah Kecambah

Memakannya dalam keadaan mentah banyak direkomendaskan para pakar kesehatan untuk memperbaiki serta mempertahankan kinerja ginjal anda.

Makanlah Bawang Putih

Makanan yang biasa dijadikan bumbu dapur oleh ibu rumah tangga ini ternyata memiliki efek anti oksidan yang luar biasa dan bermanfaat bagi tubuh, begitu pula efek anti pembekuannya yang banyak dipuji oleh para pakar kesehatan, sehingga makanan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan efektifitas kerja ginjal.

Cara Merawat Kesehatan Ginjal

Awasi Tekanan Darah

Tekanan darah yang cukup tinggi sampai saat ini menjadi momok menakutkan bagi para penderita gangguan ginjal, tekanan darah yang tinggi secara langsung sangat mempengaruhi kesehatan ginjal, oleh karena itu awasilah selalu tekanan darah anda dalam batas normal demi sehatnya ginjal.

Tinggalkan Kebiasaan Jelek

Kebiasaan negatif seperti merokok dan meminum minuman beralkohol sangat mempengaruhi kesehatan ginjal, rokok yang mengandung nikotin terbukti mempunyai pengaruh signifikan terhadap kesehatan ginjal, begitu pula alkohol mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap naiknya tekanan darah dalam tubun, sehingga jika anda menginginkan ginjal yang sehat segera tinggalkan dua kebiasaan buruk tersebut.

Perbanyaklah And Minum Air Putih

Meminum air putih dengan asupan yang cukup sebagaimana dianjurkan oleh para dokter yaitu sebanyak 6-8 gelas sehari terbukti mampu menjaga kesehatan ginjal secara signifikan, kebiasaan minum air putih ini tidak hanya bagus untuk ginjal, tapi amat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh anda secara umum.

Olah Raga Secara Teratur



Aktifitas berolah raga merupakan langkah efektif untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya ginjal, dengan melakukan aktifitas olah raga banyak manfaat yang akan anda peroleh disamping mengurangi tumbukan lemak jahat dalam tubuh, olah raga juga bagus untuk menjaga kebugaran tubuh.

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment