Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, March 14, 2015

4 Obat Kurap Alami dan Mudah dari Alam

Kurap atau sering juga disebut oleh orang dengan istilah kadas merupakan penyakit yang menimpa kulit tubuh manusia, penyakit ini umumnya disebabkan oleh jamur, ada banyak macam jamur yang menyebabkan penyakit kurap ini mulai dari jamur Trychopyton dan jenis-jenis jamur lainnya. Gejala awal timbulnya kurap biasanya adalah didahului dengan rasa gatal yang sangat pada kulit yang akan terkena kurap ini, garukan yang diberikan oleh si penderita justru akan menyebabkan jamur semakin berkembang dan melakukan ekspansi ke bagian tubuh yang lain sehingga cakupan kurappun akan melebar. Memang enak ketika menggaruknya, namun hendaknya berhati-hati karena garukan ini-sebagaimana dikatakan tadi-sangat mungkin memperluas areal sakit kuranp yang menimpa.

Obat sakit kurap sebenarnya sudah banyak beredar di pasaran, namun bagi sebagian warga yang menginginkan obat yang praktis dan tentunya gratis dan lebih penting lagi yang alami, artikel tentang obat kurap alami yang kami sajikan ini mungkin bermanfaat bagi anda, berikut uraian tentang obat kurap alami dari alam yang kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.
4 Obat Kurap Alami dan Mudah dari Alam

Manfaatkan Bawang Putih

Anda bisa memanfaatkan bawang putih sebagai obat kurap mujarab yang alami, dalam satu suing bawang putih terkandung zat sulfur yang bagus untuk mengusir sekaligus membunh serta membasmi jamur pada kulit anda, sehingga tumbukan halus bawang putih bisa menjadi obat kurap alami yang mudah didapat.

Adapun mengenai cara pemakaiannya sebagai obat kurap, ambillah beberapa suing saja bawang putih yang sudah terlebih dahulu anda bersihkan, kemudian tumbuk hingga benar-benar-benar halus, setelah itu taruhkan hasil tumbukan halus bawang putih tadi ke bagian kulit tubuh yang terkena kurap. Obat kurap alami dari bawang putih ini siap bereaksi membasmi kurap anda, lakukan berulang kali sampi kurap anda hilang.

Manfaatkan Lengkuas

Banyak orang menganggap bahwa umbi-umbian yang satu ini yaitu lengkuas hanya bermanfaat sebagai bumbu di dapur saja, namun jika ditelisik lebih jauh ternyata lengkuas juga mempunyai banyak manfaat lain untuk kesehatan dan membasmi berbagi penyakit ringan pada manusia termasuk penyakit kurap.

Adapun cara menggunakan lengkuas sebagai obat kurap adalah dengan mengambil satu potong umbi lengkuas kemudian anda memarkan hingga berbentuk seperti kuas cat, setelah itu anda celupkan umbi lengkuas tadi ke segelas cuka yang terlebih dahulu anda siapkan, setelah dicelupkan ke cuka maka usap-usapkan lengkuas tadi pada kurap yang menimpa kulit anda. Obat kurap dengan lengkuas siap bereaksi untuk membasmi kurap pada kulit anda.

Daun Tembakau

Ada satu manfaat lain yang bisa dibanggakan dari daun tembakau yaitu dalam hal ini sebagai obat kurap alami dan mudah.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun tembakau kemudian menumbuknya hingga benar-benar halus, jika telah halus maka taruhlah tumbukan tadi pada kurap yang menimpa kulit anda, begitulah cara memanfaatkan daun tembakau sebagai obat kurap.

Manfaatkan Belerang

Belerang sebenarnya adalah cairan kimia alami yang biasanya terdapat di sekitar gunung-gunung yang aktif dan berapi, unsur belerang mempunyai banyak manfaat selain sebagai bahan pembuatan obat-obatan juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan unsur-unsur bermanfaat lainnya. Dalam hal ini belerang juga bisa dimanfaatkan sebagai obat penyakit kulit yang sedang kita bicarakan yaitu sebagai obat penyakit kurap yang alami, di kampong-kampung pedalaman, para penduduk sering bepergian ke gunung-gunung yang memiliki kandungan belerang dan terdapat kolam di dekatnya, di situlah mereka mandi dengan harapan penyakit yang diderita termasuk penyakit kurap bisa segera hilang dan sirna. Jadi manfaat belerang sebagai obat kurap sebenarnya sudah diketahui oleh masyarakat luas secara umum.

Adapun mengenai cara penggunaan belerang sebagai obat kurap alami dan mudah adalah dengan mengoleskan belerang tadi pada kulit anda yang ditimpa penyalit kurap ini, jangan kuatir belerang bisa anda beli di took-toko ataupun di apotik tidak perlu dengan pergi ke gunung-gunung untuk mengambilnya.

Demikianlah artikel tentang obat kurap alami dan mudah dari alam, semoga bermanfaat bagi anda semua!

4 Obat Kurap Alami dan Mudah dari Alam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment