Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, March 7, 2015

Tips Dan Cara Menghindari Pembegalan

Pembegalan atau lebih sederhananya bisa disebut perampasan meruapakan tindak kriminal sadis yang kerap menimpa sebagian orang khususnya kaum hawa alias wanita, akhir-akhir ini aksi pembegalan semakin marak dan kerap terjadi di berbagai tempat apalagi di daerah Jabodetabek, termasuk aksi pembegalan teranyar yang berbuntut pada dikeryoknya si begal di daerah Pasar Minggu yang menyebabkan nyawa si begal melayang setelah sempat dibawa ke rumah sakit. Aksi pembegalan yang selama ini terjadi tidak pernah terlepas dari cara nekat yang ditempuh oleh si begal, tidak jarang mereka berniat untuk menghilangkan nyawa korban demi mendapatkan barang yang diinginkannya dari si korban. Bagaimana cara dan tips menghindari begal? Kali ini belati.blogspot.com akan mengulasnya dengan ringkas namun padat, semoga bermanfaat!
Tips Dan Cara Menghindari Pembegalan

Usahakan Memakai Tas Dengan Ukuran Kecil

Salah satu ciri yang mendorong begal tertarik untuk melakukan aksi nekatnya adalah karena tergoda dengan ukuran tas yang dibawa oleh si korban, mereka berasumsi bahwa tas dengan ukuran besar menandakan bahwa barang bawaan yang ditenteng oleh si korban merupakan barang besar nan berharga, semisal mahasiswa yang menenteng tas dengan ukurang besar, biasanya berisi gadget berharga seperti notebook atau laptop.

Semaksimal Mungkin Jangan Melewati Tempat Yang Jarang Dilalui Orang 

Kondisi dan keadaan yang sepi sangat membantu si begal melancarkan aksinya dengan mulus, si korban tidak akan mendapatkan pertolongan dari orang lain walaupun dia berteriak-teriak minta tolong, sehingga kebanyakan begal memang senantiasa mencari tempat-tempat sepi yang jarang dilalui orang sebagai tempat mangkal untuk menunggu korbannya. Apalagi jika tempat tersebut diperparah dengan pencahayaan yang kurang alias gelap, hal ini akan menambah kerawanan, karena tempat yang gelap tentu mempermudah dan melancarkan aksi ini karena tidak terlihat orang lain.

Jangan Pakai Perhiasan Mewah Anda Saat Bepergian

Salah satu faktor yang terkadang memiliki peranan sangat penting terhadap terjadinya pemebegalan adalah kondisi si korban yang menampakkan perhiasan yang dimilikinya dengan begitu mencolok, hal ini membuat begal akan kepincut untuk melakukan aksinya, apalagi memang menampakkan perhiasan ini dilakukan oleh wanita yang merupakan sasaran empuk para begal melancarkan aksinya, karena kondisi wanita yang lemah dan terhitung tidak bisa membela dirinya sebagaimana laki-laki. Oleh karena itu sebagai tindakan antisipasi tanggalkan perhiasan anda saat bepergian demi keselamatan dan keamanan.

Pilihlah Waktu Dan Jam Yang Tepat

Kebanyakan begal dan pelaku kriminal melancarkan aksinya di atas jam 22.00, oleh karena itu usahakan jika anda akan bepergian agar waktu sampainya anda ditempat tujuan kurang dari jam 22.00 tersebut. Begitu pula saat dini hari antara jam 03.00 sampai jam 05.00 merupakan waktu rawan yang biasa dipakai para pembegal untuk melakukan tindak kriminalnya.

Demikianlah tips singkat tentang cara menghindari begal, untuk mengetahui tentang modus yang kadang dipakai begal dalam melancarkan aksinya, baca di modus baru yang dipakai para begal, semoga bermanfaat bagi pembaca belati.blogspot.com sekalian.

Tips Dan Cara Menghindari Pembegalan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment