Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Friday, April 24, 2015

5 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menjauhkan Anda dari Diabetes

Penyandang diabetes melitus kini makin meningkat, hal ini berdasarkan riset kesehatan yang telah dilakukan kementrian Republik Indonesia pada tahun 2014 yakni sebesar 12.189.685. menurut beberapa para ahli kesehatan hal ini disebabkan oleh meningkatnya ekonomi serta kehidupan masyarakat di era modern hinggameningkatkan epidemi diabetes. untuk mencegah terjadinya penyakit ini alangkah baiknya menjaga makanan yang hendak kita konsumsi. berikit 5 macam makanan yang memiliki manfaat untuk membantu melindungi tubuh anda dari resiko diabetes sebagaimana dilansir Good Hausekeeping.
5 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menjauhkan Anda dari Diabetes

Jahe

Bumbu dapur yang satu ini biasanya digunakan untuk membantu masalah perut, namun ternyata jahe juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin tubuh hingga dapat membantu mengurangi radang yang disebabkan oleh tingginya kadar insulin dalam tubuh.

Terung

Terung atau terong adalah salah satu jenis sayuran yang baik untuk anda konsumsi, kulitnya mengandung anthocyanin sebuah senyawa antioksidan yang berguna untuk menurunkan resiko diabetes. oleh karena itu jika anda memasak terung janganlah anda membuang kulitnya.

Apel

Buah yang satu ini sangat kaya akan serat, yang mana serat sangat berguna untuk mencegah diabetes dan berfungsi untuk mengatur gula darah dala tubuh, dengan mengonsumsi satu apel saja tiap hari, anda bisa memenuhi 20% kebutuhan serat harian tubuh

Salmon

Ikan laut memang sangat bagus untuk dikosumsi, karena memiliki banyak kandungan hebat yang baik untuk tubuh anda, salah satunya adalah ikan salmon yang mengandung Omega-3 yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dalam tubuh, hingga bisa menjaga kadar gula dalam darah. selain ikan salmon anda juga bisa mengonsumsi ikan tuna, makarel, dan sarden yang kaya kandungan Omega-3.

Selai kacang

Jika anda mengosumsi roti tawar, alangkah baiknya jika anda memilih selai kacang sebagai tambahannya, karena selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan protein yang mana membantu anda agar tetap kenyang lebih lama, sehingga mencegah lonjakan gula darah, dengan demikian berat badan jadi menurun, resiko terkene diabetes pun menurun.

5 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menjauhkan Anda dari Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment