Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Friday, April 3, 2015

5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga

5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga. Olahraga adalah hal penting yang harus dilakukan untuk mendapatkan kebugaran dan kesehatan yang maksimal, selain menghasilkan tubuh yang sehat dan bugar, olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan serta imunitas tubuh dalam menangkal berbagai macam penyakit, namun sebagian orang tidak memahami bahwa makanan yang disantap setelah berolahraga sangat memiliki peran penting terhadap keberhasilan dari tujuan olahraga itu dilakukan, apalagi bagi anda yang berolahraga tidak hanya untuk mendapat tubuh yang sehat namun juga untuk menurunkan lemak dan menurunkan berat badan.

Sebagaimana dilansir dari Yahoo! Health, pakar nutrisi bernama Mrnie Sumbal mengatakan bahwa setelah seseorang berolahraga otot-otot yang barusan dipakai berolahraga membutuhkan nutrisi tepat terutama protein untuk menyegarkan serta membangun lagi sel-sel yang lelah bahakan rusak setelah berolahraga. Di bawah ini belati.blogspot.com akan menyajikan ulasan tentang 5 makanan terbaik setelah berolahraga.

Susu Coklat
5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga

Anda mungkin bertanya-tanya, karena biasanya yang umum diketahui bahwa coklat identik dengan timbunan lemak, namun hendaknya diketahui bahwa susu dengan lemak rendah sangat bagus untuk mengembalikan cairan tubuh yang terkuras setelah berolahraga sekian menit bahkan dalam hitungan jam.

Di samping itu susu coklat dengan kadar lemak minim juga sangat direkomendasi untuk membangun kembali jaringan otot, hal ini karena kandungan proteinnya yang bisa dibilang sangat tinggi, begitu pula zat glukogen yang terdapat pada susu rendah lemak sangat bagus untuk memperkuat bangunan otot anda sehabis berolahraga.


Ikan 
5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga

Secara umum baik ikan air tawar maupun ikan laut memilki kandungan protein cukup tinggi, protein pada ikan memilki keistimewaan dibandingkan dengan protein yang diperoleh dari makanan lain yaitu sifatnya yang sangat mudah dicerna oleh pencernaan manusia, selain itu ikan juga kaya akan omega-3 yang sangat bagus untuk menekan kolesterol darah dan menyeimbangkan kerja vena dan arteri dan juga memperkuat otot.



Buah Alpukat
5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga

Buah yang satu ini banyak direkomendasi para ahli kesehatan sebagai makanan alternatif penuh gizi dan nutrisi, vitamin-vitamin seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B dan juga vitamin B1 terkandung dengan jumlah yang cukup banyak pada buah dengan bentuk lonjong dan berwarna hijau ini, telah lama digunakan berbagai kalangan masyarakat sebagai obat untuk keluhan gangguan gusi, menekan kolesterol dan juga peradangan.



Telur
5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga

Sebutir telur memilki kandungan asam amino yang sangat bagus untuk menopang pertumbuhan otot secara ideal, selain manfaatnya untuk otot, asam amino yang dikandung oleh telur juga sangat bagus untuk kesehatan kulit dan anggota tubuh yang lain, setelah anda berolahraga sebutir telur rebus merupakan makanan terbaik untk dikonsumsi selain membuat anda merasa kenyang lebih lama, juga merupakan makanan dan asupan terbaik bagi otot anda setelah latihan dan berolahraga.


Yogurt
5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga

Setelah anda melakukan aktifitas olahraga, jantung anda akan bekerja cepat dan berdegup kencang, hal ini karena pengaruh aktifitas fisik berupa olahraga yang barusan anda lakukan, di sinilah fungsi dan manfaat yogurt untuk menetralkan tekanan darah dan meminimalisir resiko darah tinggi, selain itu yogurt juga dikenal sebagai bahan makanan kaya kalsium yang berguna untuk membangun dan memlihara tulang dan menguatkan otot.

Begitu pula makanan yang satu ini kaya akan serat yang sangat bermanfaat untuk membantu lancarnya pencernaan anda.

Demikianlah artikel tentang makanan terbaik setelah berolahraga, semoga bermanfaat.

5 Makanan Terbaik Setelah Berolahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment