Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Sunday, April 19, 2015

6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

Kesuksesan dipengaruhi oleh kebiasaan-kebiasaan positif yang dilakukan seseorang dalam kesehariannya, dua orang yang bekerja dalam satu kantor dengan satu profesi belum tentu memiliki tingkat produktifitas yang sama. Termasuk mengenai kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sebelum anda beranjak menuju tempat tidur, orang-orang dengan produktifitas tinggi memilki kebiasaan-kebiasaan tertentu yang mendorong mereka untuk menjadi orang sukses dan berhasil.

Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan orang sukses dengan produktifitas tinggi sebelum mereka tidur sebagaimana dilansir dari Lifehack.com.
6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

Membaca Buku

Orang-orang sukses memilki kebiasaan baca buku barang 10 sampai 15 menit sebelum mereka beranjak ke tempat tidur, banyak hal positif dari membaca buku, tidak heran jika dikatakan bahwa buku merupakan jendela dunia, orang-orang dengan kesuksesan dan produktifitas tinggi membaca buku untuk menambah kualitas diri dan juga melatih otak untuk terus mendapatkan pengetahuan dan informasi baru.

Rencanakan Pekerjaan Esok Hari

Orang-orang sukses rata-rata melakukan kebiasaan yang satu ini, karena dalam sehari begitu banyak pekerjaan dan tugas yang harus diselesaikan, banyaknya tugas inilah yang kadang-kadang menghilangkan fokus dan konsentrasi dalam menentukan skala prioritas dalam menyelesaikan tugas.

Itulah pentingnya untuk merencanakan pekerjaan yang akan dilakukan esok hari, menulis jadwal aktifitas esok hari mungkin dianggap terlalu lebay oleh sebagian orang, namun percayalah 1 menit yang anda habiskan untuk membuat perencanaan maka sungguh anda telah menghemat 10 menit waktu anda dalam proses penyelesaian pekerjaan itu.

Sisipkan Waktu Untuk Keluarga

Menjaga modal uatama ini sangat penting, rata-rata orang-orang sukses berangkat kerja dari rumah yang tentram, keluarga yang harmonis dan bahagia, keluarga adalah modal utama anda, jangan biarkan modal utama itu tidak karuan demi meraup laba dan untung yang belum jelas, khususkan waktu anda untuk makan malam bersama sambil bercengkrama dan senda gurau dengan pasangan dan anak-anak kesayangan anda, tanya kegiatan mereka, berikan wejangan dan bimbingan saat dirasa perlu.

Evaluasi Hari Anda 

Orang sukses memilki kebiasaan menghadirkan ulang aktifitas dan kegiatan yang telah dilakukan hari itu, apakah sesuai dengan yang direncanakan, apa saja yang perlu dipebaiki untuk menghasilkan yang lebih bagus dari kemarin.

Bebas Alat Digital

Sebelum anda beranjak ke tempat istirahat anda, jauhkan semua gadget anda, jauhkan HP dari tempat tidur dan matikan TV, anda akan merasakan kekuataan anda serasa bertambah, lakukan aktifitas lain seperti membaca dan merencanakan kegiatan esok yang akan dilakukan.

Visualisasikan Masa Depan

Orang-orang sukses memiliki kebiasaan ini, kebiasaan yang dilakukan sesaat sebelum memejamkan mata untuk istirahat, memikirkan hasil-hasil kemajuan dari pekerjaan dan rencana yang sedang dalam proses penyelesaian, Oprah Winfrey selalu membayangkan kesuksesan yang di depan matanya, ini membantu anad untuk tetap optimis dan terus fokus.

6 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment