Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, April 1, 2015

6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi

Berbagai masalah kehidupan kerap menerpa, sehingga banyak orang yang terkena depresi, tekanan pikiran dan stress, apalagi mereka yang mempunyai rutinitas kerja yang menuntut profesionalisme dan all out, kerap ditimpa dengan stres dan depresi ini, ditambah lagi dengan kesempatan untuk melakukan refreshing atau liburan sekedar untuk melepas kepenatan dan kejenuhan yang sangat sempit bahkan tidak ada sama sekali, ikut menambah beban pikiran dan kepenatan otak anda. Begitu pula rutinitas yang monoton setiap hari yang ikut memberi andil besar terhadap terjadinya stres ini. Tahukah anda bahwa ada beberapa makanan yang disinyalir bisa mengurangi beban depersi dan stres anda? Berikut belati.blogspot.com akan menyajikan ulasan tentang 6 Makanan yang bisa mengobati depresi dan stres anda.


Buah Alpukat 
6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi

Kandungan nutrisi sehat pada alpukat mampu membuat efek relaksasi pada seseorang, hal ini karena kandungan zat yang dinamakan triptofan di dalamnya yang secara klinis menimbulkan efek santai dan tenang pada otak. Begitu pula kandungan nutrisi berupa omega yang ditengarai bisa melestarikan kesehatan sel-sel pada otak dan membuatnya lebih lama hidup sehingga stres tadi dapat dipulihkan. 



Kacang Kenari
6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi

Sebenarnya secara umum makanan berupa kacang-kacangan atau makanan olahan berbahan dasar kacang-kacangan mempunyai kandungan nutrisi dalam kuantitas yang cukup banyak yakni protein, anti oksidan serta omega-3, asam lemak omega 3 ini sebenarnya sangat penting untuk menghilangkan gejala kecemasan maupun stres, begitu pula nutrisi berupa protein dan anti oksidan sangat bagus untuk memeliharan kesehatan otak anda.



Sayur Bayam
6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi

Sayuran bayam termasuk sayuran hijau yang mempunyai banyak manfaat, mempunyai kandungan vitamin serta mineral yang bermanfaat bagi tubuh, kortisol yang berguna dalam mengurangi tingkat depresi. Kortisol ini membutuhkan mineral berupa magnesium untuk mempertahankan keberadaannya dalam jumlah yang cukup dalam tubuh manusia. Begitu pula serotin yang merupakan senyawa penting yang berfungsi untuk meningkatkan ketenangan tidak bisa diproduksi jika tidak terdapat vitamin C dalam kuantitas yang cukup dan vitamin C ini terdapat dalam jumlah yang mencukupi dalam sayur bayam.



Telur
6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein dan juga vitamin B, dua zat ini sangat penting untuk menurangi dan menekan depresi dan mood yang jelek pada seseoarng.




Ikan

6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi
Secara umum baik ikan laut maupun ikan air tawar banyak disebut sebagai makanan otak, tidak mengehrankan apabila banyak orang mengatakan bahwa ikan sangat dianjurkan untuk menekan depresi serta stres dan juga mengusir mood yang jelek. Begitu pula sebagaimana disinyalir banyak ahli kesehatan bahwa ikan juga merupakan sumber omega 3 dan triptofan yang tidak bisa diremehkan, dan sebagaimana disinggung di muka bahwa dua zat tadi sangat penting untuk menopang kesehatan otak.



Dark Chocolate
6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi

Zat Tirosin yang disebut-sebut merupakan bahan utama pembentukan Dopamin terdapat dalam jumlah yang cukup paa Coklat jenis ini, Dopamin sebagaimana dikatakan oleh ahli kesehatan sangat penting dalam menopang ketenangan emosi dan meningkatkan efek relaksasi dalam otak, disinyalir juga coklat jenis ini bisa menekan jumlah kortisol yang merupakan senyawa yang sangat memilki andil besar terhadap munculnya stres dan depresi.

Demikianlah artikel tentang 6 makanan yang bisa menghilangkan depresi dan stres, semoga ada manfaatnya bagi anda pembaca setia belati.blogspot.com.

6 Makanan Spesial yang Bisa Mengobati Stres dan Depresi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

2 comments: