Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, April 10, 2015

6 Manfaat Alami Buah Sawo yang Menakjubkan

Siapa yang tak kenal dengan buah sawo, buah yang termasuk buah asli Indonesia ini dikenal dengan warnanya yang kecoklatan, manis ketika sudah matang dan beraroma harum saat dimakan. Buah sawo termasuk buah yang kaya nutrisi bermanfaat bagi tubuh, berikut belati.blogspot.com akan mengulas lebih detail tentang 6 manfaat buah sawo untuk kesehatan tubuh manusia sebagaimana dilangsir oleh situs dailyfruits. Selamat menyimak! 
6 Manfaat Alami Buah Sawo yang Menakjubkan

Mengatasi Radang Pada Mulut 

Ketika terjadi peradangan atau juga sariawan di mulut, buah sawo sangat bagus untuk dijadikan obat alternatif untuk mengobati peradangan dan sariawan pada mulut ini, selaian karena kandungan vitamin C-nya yang lumayan banyak, buah sawo juga mengandung serat alami yang berlimpah. 

Obat Diare Alami 

Buah sawo matang telah lama dikenal sebagai obat sakit perut seperti diare, zat-zat alami bermanfaat dalam buah sawo sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan perut, cara menggunakannyapun cukup mudah dan sederhana, saat diare datang, makanlah sawo matang secukupnya maka sakit diare anda akan segera pulih dan sembuh, jika kebetulan tidak ada sawo yang telah matang anda bisa memanfaatkan sawo yang masih muda atau mengkal, parut sampai halus terlebih dahulu lalu peras hingga tersisa airnya lalu tambahkan gula atau masu secukupnya, lantas anda minum sampai sakit perut atau diare anda hilang. 

Sangat Bagus Untuk Kesehatan Tulang 

Sebagaimana kandungan vitamin C dalam sawo cukup banyak, kandungan fosfor, kalium dan juga kalsiumnya terbilang cukup banyak sehingga mengkonsumsi buah sawo direkomendasikan untuk memperbaiki kualitas tulang dan kesehatannya. 

Mengatasi Insomnia 

Penyakit Insomnia atau penyakit susah tidur di malam hari ini merupakan salah satu penyakit yang susah diobati, salah satu alternatif pengobatannya adalah dengan memakan buah sawo, berbagai kandungan nutrisi alami dalam buah sawo dipercaya sudah lama sangat bagus untuk mengatasi penyakit yang satu ini, efek rileks yang ditimbulkan setelah beberapa lama mengkonsumsi buah sawo mengindikasikan efek menenangkan dan efek mebuat tidur pulans dari memakan buah sawo ini. 

Mengurangi Resiko Terkena Kanker 

Berbagai kandungan nutrisi istimewa yang ada pada buah sawo seperti antioksidan, berbagai mineral dan bermacam-macam vitamin bermanfaat sangat dianjurkan untuk mengurangi resiko terkena kanker bahkan bisa mengobati penyakit kanker itu sendiri dengan rajin mengkonsumsi buah sawo. 

Menggenjot Imunitas Tubuh 

Kandungan vitamin C dan juga anti oksidan dalam jumlah dan kuantitas yang cukup banyak dalam buah sawo bisa meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, akibatnya anda tidak akan mudah diserang oleh berbagai penyakit dan gangguan kesehatan, selain itu virus-virus ataupun bakteri-bakteri jahat yang bisa menyerang tubuh bisa diantisipasi bahkan bisa dilawan dengan meningkatnya imunitas dan daya tahan tubuh anda. 

Demikianlah artikel tentang 6 manfaat alami mengkonsumsi buah sawo, semoga memberi sumbangsih positif bagi kesehatan anda dan semoga bermanfaat.

6 Manfaat Alami Buah Sawo yang Menakjubkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment