Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, April 6, 2015

Ashanty Mengidap Penyakit Meningitis Seperti Olga, Ini yang Ia Lakukan

Ternayata penyayi yang bersuamikan musisi terkenal Anang Hermansyah yang sekarang aktif jadi politikus sebagai salah satu anggota DPR-RI ini pernah mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak yang menimpa mendiang comedian kondang Olga Syahputra yang meninggal beberapa waktu yang lalu, Ashanty menceritakan bagaimana awal mula ia mengidap penyakit mematikan dan menular ini, ia mengatakan bahwa awalnya ia hanya merasakan sakit kepala, lalu ia buru-buru memeriksakan sakit kepalanya itu ke dokter.
Ashanty Mengidap Penyakit Meningitis Seperti Olga, Ini yang Ia Lakukan

“Jadi, pas sakit itu cepat terdeteksi (karena aku langsung ke dokter). Kalau aku biarin, enggak tahu.” Cerita Ashanty pada Ahad (5/4/2015) di daerah Kebon Jeruk Jakbar.

Lanjut Ashanty bahwa sebenarnya semua penyakit tidak menjadi parah secara langsung begitu saja, ada gejala-gejala yang mendahului serta memiliki tahapan-tahapan tertentu tidak langsung mencapai puncak keparahannya.

Menurut Ashanty sebagaiknya memang setiap orang itu selalu waspada dan memperhatikan keadaannya masing-masing, pasalnya kata Ashanty jika seseorang tidak mawas diri dan memperhatikan keadaan dirinya, menunggu sampai suatu penyakit sudah mencapai tingkat keparahan yang tinggi, maka dikhawatirkan justru akan sulit ditangani dan diobati bahkan bisa berakibat fatal sekali.

Ashanty menggambarkan bahwa penyakit radang selaput otak itu mirip dengan penyakit kanker ada tahapannya, sehingga lanjut dia, ketika ada gejala penyakit ini yang ia idap, langsung ia bawa ke dokter dan selanjutnya rajin ia datang ke dokter untuk mengkonsultasikan keadaan penyakitnya itu.

Dipaparkan oleh ibu satu anak kelahiran tahun 1983 ini bahwa meskipun ketika itu ia sempat dirawat di rumah sakit, lalu selang beberapa lama ia dinyatakan sembuh dari penyakit berbahaya ini, ia mengaku dari situ ia mengambil ibrah dan pelajaran bahwasanya memang tidak selayaknya seseorang itu memforsir dirinya tanpa memberikan hak bagi tubuhnya untuk beristirahat dengan cukup.

Tidak hanya istirahat lanjut Ashanty agar terhindar dari berbagai penyakit mematikan termasuk penyakit meningitis ini setiap orang perlu menjaga pola makan yang sehat dengan memenuhi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh badan, menyantap makanan dengan kandungan gizi yang seimbang, Ashanty mengatakan bahwa kesembuhan memang dari Allah Yang Maha Kuasa namun kewajiban dan tugas setiap orang untuk berusaha semaksimal mungkin baru ia menyerahkan hasilnya kepada yang kuasa.

Ashanty Mengidap Penyakit Meningitis Seperti Olga, Ini yang Ia Lakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment