Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, April 6, 2015

Ingin Hidung Mancung Tanpa Silikon? Begini Caranya

Banyak orang mengidamkan hidung yang mancung, hidung yang mancung diasumsikan sebagai lambang kecantikan bagi wanita dan lambing ke-macho-an bagi laki-laki, banyak dari mereka yang memilki hidung yang pesek merasa minder alias kurang PD terhadap temannya yang lain, akhirnya di antara mereka ada yang mengambil jalan pintas dengan melakukan operasi memancungkan hidung yang disebut dengan istilah Rhinoplasty. Rhinoplasty merupakan proses pengubahan bentuk hidung sejenis bedah plastik dengan memanfaatkan silikon (implant). Walaupun harus mengeluarkan biaya yang lumayan, peminat operasi Rhinoplasty ini lumayan banyak terutama di daerah-daerah perkotaan dengan tingkat ekonomi menengah ke atas dan biasanya didominasi oleh kaum hawa.
Ingin Hidung Mancung Tanpa Silikon? Begini Caranya

Kini memancungkan hidung tidak perlu dengan memakai silicon tadi dengan berbagai resiko dan bahaya yang mengintai, pemancungan hidung bisa dilakukan dengan bahan tulang hidung orang bersangkutan, operasi ini sebenarnya sudah lama dipraktekkan di beberapa Negara bahkan di beberapa Negara tetangga seperti Thailand dan Singapura. Operasi plastik untuk memancungkan hidung dengan tanpa silikon ini dinamakan dengan Open Rhinoplasty, cara baru memancungkan hidung ini sudah hadir di beberapa rumah sakit Indonesia seperti di RSUD dr.Soetomo. kali ini belati.blogspot.com akan membahas tentang kelebihan memancungkan hidung dengan operasi plastik yang dinamakan Open Rhinoplasty ini.

Menghindari Resiko Terjadinya Infeksi Pada Hidung

Sistem operasi memancungkan hidung dengan silicon (implant) tadi dengan memasukkan silicon tadi ke bagian dalam hidung untuk menaikkan ketinggian indra penciuman, dengan sistem Rhinoplasty biasa seperti ini menimbulkan berbagai dampak negatif bahkan berbahaya di antaranya terkadang setelah proses operasi muncul infeksi, karena anggota tubuh manusia akan bereaksi terhadap benda asing yang dimasukkan. Adapun dengan sistem yang baru ini (Open Rhinoplasty) kemungkinan terjadinya infeksi amat sangat kecil sekali karena yang dijadikan bahan adalah anggota tubuh pasien sendiri bukan benda luar.

Open Rhinoplasty Lebih Abadi

Selain resiko infeksi yang kami ungkapkan tadi, resiko lain yang bisa muncul dari operasi memancungkan hidung memakai cara lama adalah silikon atau implant yang dipakai kadang bisa bedah dan jebol keluar, atau terjadi benturan pada hidung yang mengakibatkan trauma, ini semua mengharuskan operasi yang telah dilakukan harus diulang dengan mengeluarkan silicon lamanya terlebih dahulu. Adapun dengan menggunakan Open Rhinoplasty ini, kemungkinan oprasi diulang atau dilekapskan lagi sangat minim, karena alasan tadi yaitu bahan operasi yang memakai tulang hidung si pasien sendiri.

Open Rhinoplasty Hanya Operasi Kecil

Cara baru dalam memancungkan hidung ini (Open Rhinoplasty) bisa digolongkan pada operasi kecil, sehingga si pasien tidak perlu dibius secara total, berbeda dengan cara implant atau memakai silicon tadi, biasanya yang dilakukan adalah pembiusan secara total, pasalnya cara ini mengahasruskan dokter untuk memasukkan benda asing ke dalam hidung dan ini tentu menimbulkan rasa sakit yang luar biasa sehingga membutuhkan pembiusan secara total.

Ingin Hidung Mancung Tanpa Silikon? Begini Caranya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment