Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, April 29, 2015

Ini 5 Cara Berbahaya Mencuci Wajah

Mencuci wajah sangat penting untuk menjaga kesehatan wajah anda, terutama sebelum beranjak tidur. mencuci wajah adalah salah satu ritual kecantikan yang amat penting, namun jika dilakukan terlau sering dan bahkan asal-asalan maka akan membuat kulit semakin bermasalah.
Ini 5 Cara Berbahaya Mencuci Wajah

Sebagaimana dilansir oleh geniusbeauty, berikut adalah 5 kesalahan yang sering dilakukan ketika mencuci wajah, sepintas hal ini nampak sepele namun akan mengakibatkan kulit bermasalah dan mudah terkena iritasi.

Memakai Produk Yang Tidak Cocok

Kini telah banyak bermunculan produk facial foam atau sabun pembersih wajah dengan berbagai macam bahan dan kegunaan yang berbeda pula. pilihlah produk yang cocok untuk wajah anda. mahalnya harga sabun pembersih belum tentu cocok dengan kulit wajah anda. dan sabun pembersih yang dipakai teman anda yang nampak bagus di wajahnya belum tentu pula cocok dengan kulit anda. makadari itu pakailah produk pembersih yang paling cocok untuk kulit wajah anda.

Terlalu Sering Mencuci Wajah Memakai Produk Pembersih

Mencuci wajah memang penting, namun bukan berarti kita melakukannya 3 kali sehari atau bahkan lebih, mencuci wajah yang direkomendasikan adalah 2 kali sehari, yaitu ketika mandi pagi dan sebelum beranjak tidur. Mencuci wajah jika dilakukan terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami kulit, padahal minyak alami ini berfungsi melindung kulit adari iritasi.

Penggunaan Handuk Kasar

Setelah anda mencuci wajah tentu anda akan mengeringkannya dengan handuk, pilihlah handuk dengan bahan yang halus dan lembut, hindari mengeringkan wajah dengan handuk yang kasar, apalagi menggunakannya dengan cara menggosok-gosokkannya di wajah, hal itu akan menjadikan permukaan luar kulit terluka, cukup dengan menepuk-nepukkan wajah anda dengan handuk yang lembuk.

Suhu Air Yang Salah

mencuci wajah sangat disarankan dengan menggunakan air bersih bersuhu normal, hindari mencuci wajah dengan menggunakan air hangat karena akan membuat kulit menjadi kering,jika terpaksa menggunakan air hangat, pastikan hangatnya cenderung dingin.

Scrub Terlalu Sering

Scrub adalah salah satu ritual perawatan wajah, scrub membantu wajah melepas sel kulit mati, namun pemakaian scrub tidak dianjurkan sesering mungkin, cukup sekali dalam seminggu. sebab jika dilakukan terlalu sering maka akan membuat kulit menjadi mudah terkena iritasi, dan sel-sel kulit perlu tumbuh sekitar dua sampai tiga hari.

Ini 5 Cara Berbahaya Mencuci Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment