Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, April 6, 2015

Ini Dia Penyakit Leishmaniasi Mematikan yang Sedang Menyerbu ISIS

Penyakit yang dinamakan sesuai dengan nama penemunya ini sedang mewabah dan mengintai setiap anggota ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) terutama yang berada di wilayah Raqqa. Penyakit ini dinamakan dengan penyakit Leishmaniasi, sesuai dengan nama orang yang pertama kali menemukannya beberapa tahun silam yaitu William B Leishman seorang dokter militer inggris yang berkarir sejak tahun 1923 sampai 1926, dokter kelahiran Glasgow ini dikenal sebagai dokter militer yang tekun dan ialah yang berjasa menemukan penyakit Leishmania ini.
Penyakit Leishmaniasi Mematikan yang Sedang Menyerbu ISIS
William Boog Leishman, penemu penyakit Leishmaniasi

Penyakit Leishmaniasi merupakan penyakit berbahaya yang sebenarnya disebabkan oleh virus yang dibawa oleh lalat jenis Lutzomiya dan jenis lalat lain bernama Phlebotomus, virus Leishmaniasi ini akan menggerogoti kulit dan daging penderita.

Menyerang Anggota ISIS

Sebagaimana dilansir dari Mirror tepat pada hari Senin (2015/4/6), penyakit Leishmaniasi ini merupakan penyakit berbahaya bahkan mematikan yang menyebar begitu cepat, apalagi jika diperparah dengan situasi dan kondisi di daerah tempatnya mewabah, untuk daerah Raqqa yang sekarang dikuasi oleh militant radikal ISIS ini, kondisi Raqqa yang dengan kebersihan yang sangat minim serta keadaan udara yang tercemar yang dipenuhi dengan berbagai polusi, menyebabkan virus Leishmaniasi ini semakin subur dan menyebar dengan cepat. Lebih lanjut sebagaimana dikatakan oleh beberapa dokter kesehatan bahwa sebenarnya penyakit Leismaniasi ini terjadi ketika seorang mengalami luka terbuka yang tidak segera diobati dan ditangi dengan serius.
Penyakit Leishmaniasi Mematikan yang Sedang Menyerbu ISIS

Para dokter sukarela dari tim medis Medecins Sans Frontieres mengatakan bahwa keadaan ini memperparah situasi di Suriah khususnya daerah Raqqa yang memang sedari awalnya merupakan daerah konflik, lanjuta para dokter sukarelawan itu bahwa mereka berkali-kali memperingatkan para militant ISIS untuk tidak main-main dengan luka yang mereka alami karena akan menjadi lahan subur virus Leishmaniasi untuk berkembang dan menggerogoti kesehatan mereka, namun amat sedikit dari mereka yang mau mendengar nasehat dan seruan dari para dokter sukarelawan itu. Ini yang membuat para dokter yakin bahwa penyakit ini akan segera menjadi wabah umum terutama di daerah Raqqa.

Tempat Mewabahnya Penaykit Leishmaniasi

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa biasa penyakit ini mewabah dan menyebar di daerah-daerah atau Negara-negara dengan kualitas sanitasi dan kesehatan yang minim dengan tingkat kemiskinan yang tinggi serta menderita kekurangan gizi.

Sebagaimana beberapa tahun silam tepatnya ditahun 2008-an seorang penyiar televisi bernama B.Fogle sempat terjangkit oleh penyakit berbahaya ini ketika melakukan syuting di Negara Peru.

Ini Dia Penyakit Leishmaniasi Mematikan yang Sedang Menyerbu ISIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment