Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, April 10, 2015

Ini Dia Selvi Ananda, Calon Menantu Presiden Jokowi

Sosok Selvi Ananda sedang ramai diperbincangkan di tanah air, gadis beruntung yang bakal dipersunting oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini ternyata adalah kampiun Puteri Solo tahun 2009 silam, putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming dikabarkan sudah lama merajut asmara dengan Selvie, berbagai foto-foto yang beredar di dunia maya memperlihatkan memang dua sejoli ini kelihatan akrab dan mesra di beberapa kesempatan.
Ini Dia Selvie Ananda, Calon Menantu Presiden Jokowi
Foto Selvie Ananda saat mengikuti pemilihan Puteri Solo 2009, foto by Kompas.com

Gadis Berprestasi

Selvi Ananda sendiri adalah gadis belia yang kini bekerja di sebuah bank swasta nasional di kota Solo Jawa Tengah, dara kelahiran tahun 1989 ini terpilih menjadi puteri Solo 2009 berkat berbagai kelebihan dan potensi yang dimilkinya, terutama kemampuannya dalam berbahasa asing dengan lancar.

Saat acara pemilihan Puteri Solo 2009 silam, Selvie berhasil mengalahkan sekitar 42 pesaingnya dari berbagai daerah, tak heran di sampan kemampuan luar biasanya dalam berbahasa asing, hal-hal lain yang juga menjadi bahan penilaian seperti kecerdasan, kecantikan dan juga prilaku, Selvi selalu mendapatkan nilai tertinggi dibanding kompetitornya yang lain.

“Selvi itu menang saat pemilihan (puteri Solo 2009), kemampuan berbahasa asing (Inggrisnya) di atas rata-rata, begitu pula halnya dengan bahasa daerah.”ungkap Budi Sartono sebagai salah satu pegawai pada Dinas Pariwisata kota Solo saat menjadi penyelenggara kegiatan pemilihan Puteri Solo 2009 silam.

Selain bekerja sebagai pegawa di sebuah bank swasta nasional, Selvi juga dikabarkan acap kali diutus sebagai utusan kota Solo di berbagai acara promosi kota Solo di luar negeri.

Persiapan Pernikahan

Beberapa hari yang lalu Presiden Joko Widodo menyempatkan diri pulang ke Solo, kabarnya Presiden melakukan persiapan yang diperlukan untuk menggelar acara pernikahan putera sulungnya itu, termasuk melakukan prosesi melamar ke rumah kediaman calon mantu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa Presiden sempat mengungkapkan kepadanya bahwa Presiden akan melakukan hal-hal yang diperlukan untuk persiapan pernikahan anak sulungnya Rakabuming namun dirinya tidak bertanya mengenai siapa calon, kapan dan di mana akad nikah akan dilaksanakan.

Banyak pihak memperkirakan bahwa acara resepsi pernikahan Selvi dengan Rakabuming akan dilakukan segera, namun kepastiannya masih terkesan dirahasiakan oleh kedua keluarga sampai saat ini.

Ini Dia Selvi Ananda, Calon Menantu Presiden Jokowi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment