Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, April 13, 2015

Ini Manfaat Mengejutkan Minum Susu Dingin Bagi Tubuh

Susu merupakan sumber utama kalsium dan berbagai nutrisi penting untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan berbagai kandungan mineral bermanfaat. Ada berbagai macam jenis susu tergantung dari sumber pengambilannya, ada susu sapi, susu kambing, susu unta dan ada pula susu nabati yang terambil dari sumber nabati seperti susu kedelai dan susu almond.
Ini Manfaat Mengejutkan Minum Susu Dingin Bagi Tubuh

Tahukah anda bahwa susu bukan hanya sebagai sumber nutrisi untuk menyumpai berbagai kebutuhan vitamin dan mineral, selain itu susu telah lama dikenal sebagai minuman alami dengan berbagai manfaat sampingan untuk tubuh manusia, terutama jika dikonsumsi dan diminum dalam kondisi dingin, belati.blogspot.com kali ini akan mengulas dengan agak detail tentang manfaat susu jika diminum dalam keadaan dingin.

Meminimalisir Asam Lambung

Bagi anda yang mempunyai masalah berkaitan dengan lambung, terutama yang berkaitan dengan masalah kelebihan produksi asam lambung, susu dingin mungkin bisa jadi salah satu solusi untuk meredakannya, begitu pula penyakit maag, jenis penyakit ini bisa dilawan dengan konsumsi air susu dingin, kekentalan susu dingin bisa menjadi pereda produksi asam lambung yang berlebih.

Membantu Perut Terus Merasa Kenyang

Kandungan protein dalam kuantitas yang cukup banyak pada susu membuatnya menjadi menu diet yang telah lama dipraktekkan, terutama saat anda menyantap sarapan anda di pagi hari, susu dingin bisa menjadi menu yang seharusnya anda biasakan terutama bagi anda yang sedang diet dan menurunkan berat badan anda, kandungan protein dalam kuantitas yang banyak tadi bisa membantu anda tetap kenyang, sehingga menurangi keinginan anda untuk makan atau ngemil.

Membuat Anda Tetap Terjaga (Tidak Ngantuk)

Anda mungin heran, yang selama ini diketahui bahwa susu kadang dipakai untuk mengurangi insomnia, sering dikonsumsi orang agar cepat terlelap tidur, jawabannya adalah jika susu diminum dalam keadaan hangat maka akan berfek pada rasa kantuk yang akan timbul hal ini dikarenakan susu mempunyai kandungan zat bernama asam amino triptopan yang berfek pada timbulnya rasa rileks pada otak yang menyebabkan rasa kantuk dan ingin tidur, namun berbeda dengan susu dingin, bukannya menimbulkan rasa kantuk namun menimbulkan efek fresh dan segar serta membuat tubuh terasa dingin.

Jadi di pagi hari saat anda akan berangkat beraktifitas, yang diminum seharusnya adalah susu dingin, bukan susu hangat, agar anda berangkat ke tempat aktifitas dalam keadaan fresh dan segar.

Ini Manfaat Mengejutkan Minum Susu Dingin Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

1 comments:

  1. Berarti susu dingin cocok untuk penderita penyakit mag yah

    ReplyDelete