Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, April 4, 2015

Langka...!!! Malam Ini Ada Gerhana Bulan Total

Pada malam hari ini (04/04/2015) fenomena langka akan terjadi, gerhana bulan penuh, sebenarnya gerhana bulan penuh semcam ini sering terjadi di berbagai belahan bumi, namun untuk Indonesia beberapa puluh tahun tidak pernah terlihat, mala mini-insyaallah-bisa dilihat oleh masyarakat tanah air.
Malam Ini Ada Gerhana Bulan Total

Memang kelihatan unik, yang biasanya kita melihat bulan ini dengan warnanya yang putih bersih, ketika gerhana penuh nanti akan terlihat berwarna merah darah.

Kepala Lapan (Lembaga Penerbangan & Antariksa Nasional) T.Jamaluddin mengatakan bahwa ternyata di bulan yang lalu (Maret) sempat terjadi gerhana matahari penuh, namun hanya bisa dinikmati dari daerah nun jauh di sana yaitu daerah kutub utara saja, adapun daerah lain ternyata tidak bisa dilihat.

Lanjut Jamaluddin bahwa gerhana matahari total yang hanya bisa dilihat dari kutub utara di bulan lalu itu akan diikuti oleh gerhana bulan total pada malam ini. Dan diikuti pula dengan gerhana matahari yang kemungkinan besar akan terjadi di bulan September mendatang namun sayangnya sekali lagi akan bisa dilihat di kutub selatan saja.

Gerhana bulan pada malam ini tidak layak untuk dilewatkan, pasalnya sebagaimana kami katakana tadi gerhana bulan total macam ini jarang bisa terlihat di tanah air apa lagi dengan mata telanjang, diperkirakan gerhana bulan total ini akan mulai terlihat sekitar pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat, jika anda ingit melihatnya posisi bulannya berada pada ufuk timur tepatnya seperti anda melihat pulan purnama.

Jamaluddin mengatakan bahwa gerhana bulan total semacam ini biasa diistilahkan dengan “Blood Moon” karena warna rembulan yang berubah total dari warna putih bersih menjadi warna merah seperti warna darah, lebih lanjut Jamaluddin menjelaskan penyebab terjadinya gerhana bulan semacam ini bahwa sinar yang diterima oleh rembulan tidak langsung yang dipancarkan oleh matahari akan tetapi dari pantulan sinar yang dipancarkan oleh matahari ke atmosfer bumi.

Jadi jangan lewatkan untuk menyaksikan gerhana bulan malam ini, gerhana bulan semacam ini adalah ajang untuk merenungkan kekuasaan Sang Pencipta dan merenungkan bagaimana segala sesuatu itu amat mudah bagi Sang Khalik.

Langka...!!! Malam Ini Ada Gerhana Bulan Total Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment