Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, April 25, 2015

Nenek Barack Obama Menunaikan Umrah Tahun Ini, Apakah Obama Muslim?

Setelah neneknya Barack Obama presiden Amerika sekarang ini melaksanakan umrah dua hari yang lalu (23/04/2015), Sarah Umar nenek sang presiden datang ke Makkah bersama anaknya Said Obama serta cucunya Musa Obama, datangnya nenek presiden Negara terkuat di dunia ini kembali membangkitkan pertanyaan lama yang sampai sekarang masih menjadi buah bibir banyak masyarakat dunia. Apakah Barack Obama telah masuk Islam atau telah lama menjadi muslim?
Nenek Barack Obama Menunaikan Umrah Tahun Ini, Apakah Obama Muslim?
Momen-momen akrab Obama Junior bersama sang nenek

Kakek Barack Obama juga Muslim yang Taat

Dalam sebuh survey tahun 2011 silam kepada responden Amerika, hasil yang sangat mengejutkan dunia, 1 dari 5 orang Amerika meyakini bahwa Barack Obama adalah seorang muslim yang merahasiakan keislamannya, walaupun belakangan Obama sering mengingkari keislamannya ini. Salah satu faktor yang mendorong penilaian seperti ini dari masyarakat Amerika adalah keberadaan keluarga Obama yang lahir di tengah-tengah keluarga muslim dan tumbuh kembangnya laki-laki nomer 1 di Amerika Serikat ini di sebuah Negara dengan penduduk mayoritas muslim yaitu Indonesia. Walaupun sebenarnya sang kakek awalnya adalah seorang katolik lalu diberi hidayah untuk memeluk agama Islam, bernama Aanyanju lantas merubahnya menjadi Husein setelah menjadi muslim pada tahun 1940-an silam.
Nenek Barack Obama Menunaikan Umrah Tahun Ini, Apakah Obama Muslim?
Nenek Barack Obama Menunaikan Umrah Tahun Ini, Apakah Obama Muslim?
Nenek Obama Sarah Umar yang menunaikan
 umrah ke tanah suci beberapa hari yang lalu ditemani anaknya Said Obama
Ayah dan Ibunda Obama

Ayah Barack Obama sebenarnya bukanlah seorang muslim walaupun ia hidup di lingkungan yang islami, dalam bukunya “Mimpi-mimpi dari Ayahku” Barack Obama menulis bahwa ayahnya adalah seorang ateis, adapun komentar Obama tentang sang bunda, ia mengatakan ibunya adalah masih ragu dalam masalah keyakinan, namun dalam bukunya ini Obama juga menyebutkan bahwa sang bunda lebih condong kepada aqidah ruhani yang mantap, sang bunda selalu menyimpan al Qur’an di perpustakaannya. Adapun ayah tirinya, Obama menyebutnya dalam karya tulisnya yang lain “The Audacity of Hope” bahwa sanga ayah tiri adalah seorang muslim formalitas, karena kehidupan agama Islam sang bapak tiri yang bercampur baur dengan keyakinan hindu dan budha.
Nenek Barack Obama Menunaikan Umrah Tahun Ini, Apakah Obama Muslim?
Presiden Amerika Serikat Barack Obama 
di suatu kesempatan bersama sang nenek
Apakah Obama Kristen?

Walaupun Obama mengingkari statusnya sebagai seorang muslim, dan menyatakan dirinya sebagai orang Kristen murni, ia jarang terlibat dalam berbagai seremony-seremony Kristen yang lazim dilakukan rutin oleh ummat Kristen, ia tidak pernah terlihat mengikuti acara natal dan acara-acara sakral lainnya misalnya, banyak pihak menilai bahwa obsesi Obama untuk menjadi orang nomer satu di gedung putih membuatnya harus menjadi Kristen, karena suatu hal yang mustahil di Amerika seorang yang resmi mengumumkan dirinya menganut paham ateisme menjadi presiden di negeri Paman Sam itu.

Nenek Barack Obama Menunaikan Umrah Tahun Ini, Apakah Obama Muslim? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment