Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Thursday, April 9, 2015

Segudang Manfaat Mengagumkan Buah Nanas Untuk Kesehatan

Buah nanas merupakan buah yang biasa di temukan di berbagai swalayan, supermarket bahkan pasar tradisional, umumnya pohon nanas merupakan pohon yang umurnya panjang sehingga stok nanas di pasaran cendrung tetap ada tidak pernah habis, siapa yang tidak pernah menyantap buah yang harum lagi manis ini? Tahukah anda bahwa buah nanas bukan hanya enak dan manis di mulut, namun memiliki segudang manfaat yang mengangumkan bagi kesehatan manusia, berikut ulasan yang belati.blogspot.com himpun dari berbagai sumber kredibel terkaiat manfaat mengagumkan nanas untuk kesehatan tubuh manusia.
Segudang Manfaat Mengagumkan Buah Nanas Untuk Kesehatan

Sumber Berlimpah Vitamin C

Buah nanas memang mengagumkan, berbagai macam vitamin bermanfaat bagi tubuh terkandung dalam jumlah yang cukup banyak di dalamnya, kandungan vitamin C yang terdapat pada nanas efektif untuk menangkal berbagai penyakit dan sangat bagus untuk melancarkan pencernaan karena kandungan seratnya juga yang luar biasa, selain itu juga buah nanas mengandung vitamin B1 serta vitamin B6 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Dalam 100 gram buah nanas terdapat kadar vitamin C yang begitu banyak sehingga mampu memenuhi asupan vitamin C bagi tubuh dalam sehari, selain untuk mencegah berbagai penyakit dan melancarkan pencernaan vitamin C pada nanas juga memiliki berbagai manfaat lainnya seperti mencegah bahkan mengobati penyakit flu, menyembuhkan berbagai penyakit akibat peradangan dan menjaga kesehatan gusi dan gigi.

Efektif Untuk Penyakit Asam Urat

Para ahli kesehatan banyak merekomendasikan buah-buah yang mengandung Enzim Bromelain serta Kalium untuk para penderita asam urat, salah satu di antara sekian buah yang mengandung enzim bermanfaat ini adalah buah nanas, untuk mendapatkan efek positif mengkonsumsi buah nanas bagi penderita asam urat dianjurkan untuk memakannya dalam keadaan yang benar-benar matang karena jika dikonsumsi dalam keadaan buah nanas belum terlalu matang justru akan berakibat sebaliknya yaitu bisa memperparah penyakit asam urat, jadi usahakan memilih buah nanas yang benar-benar matang untuk mendapatkan manfaat positifnya. Selain untuk asam urat Kalium yang dikandung oleh nanas juga sangat bermanfaat untuk penderita hipertensi atau darah tinggi, pasalnya lemak pada makanan bisa dikurangi penyerapannya oleh zat Kalium ini.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat bagus buah nanas untuk kesehatan rambut disebabkan oleh kandungan buah nanas akan zat dan senyawa langka yang bernama Cystine, senyawa ini dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah rambut bahkan bisa meremajakan rambut yang mengalami penuaan dan kering, begitu juga senyawa ini dipercaya juga bisa merangsang pertumbuhan rambut secara cepat.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Hal ini bisa terjadi karena kandungan Asam Amino yang ada pada buah nanas dalam kuantitas yang cukup banyak, banyak para ahli kesehatan menganjurkan konsumsi buah-buahan untuk meningkatkan daya tahan dan imunitas pada tubuh manusia, dengan meningkatnya daya tahan tubuh atau imunitas maka berbagai penyakit dapat ditangkal dan dihindarkan dari tubuh manusia.

Menurunkan Berat Badan Berlebih

Ada kandungan enzim bermanfaat pada buah nanas yang dinamakan dengan enzim Proteiolitik, enzim ini sangat bermanfaat sekali dalam mereduksi penyerapan lemak oleh usus, sehingga berat badan bisa ditekan semaksimal mungkin, lemak yang tidak diserap tadi tentu akan diekskresi oleh organ pencernaan dan berubah menjadi kotoran atau feses, begitu pula sebagaimana diterangkan di muka bahwa kandungan vitamin C dan serat pada nanas sangat bagus untuk melancarkan pencernaa.

Memperbaiki Kualitas Sperma

Inilah manfaat buah nanas yang mungkin jarang diketahui oleh orang yaitu manfaatnya dalam meningkatkan kualitas sperma manusia, anda belum punya momongan dan ingin menimang bayi? Bisa jadi sebab belum hamilnya pasangan anda adalah karena kulaitas jelek sperma yang tidak mampu membuahi ovum, untuk meningkatkan kualitas sperma cobalah mengkonsumsi buah nanas, namun konsumsi nanas jangan terlalu banyak karena efek gatal pada mulut yang bisa timbul jika dikonsumsi dalam jumlah banyak sekaligus.

Demikianlah artikel tentang manfaat mengagumkan buah nanas untuk kesehatan, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian!

Segudang Manfaat Mengagumkan Buah Nanas Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment