Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, May 11, 2015

Ini 3 Bahaya Tidur Dengan Lampu yang Menyala

Tidur merupakan salah satu aktifitas yang rutin dilakukan setiap orang di semua lapisan umur. orang dewasa atau pun anak kecil, semua membutuhkan tidur, dan ternyata banyak manfaat yang kita dapatkan dari tidur, terutama di malam hari, diantaranya tubuh dan fikiran dapat beristiraha setelah seharian penuh beraktifitas. Ada bebetapa hal yang harus kita perhatikan di saat kita beranjak tidur, diantaranya cahaya lampu. Sebagian orang suka tidur dengan keadaan lampu menyala, sebagiannya lagi lebih suka tidur dengan tanpa penerangan lampu. Adaka efek tertentu bagi kesehatan jika tidur dengan kondisi lampu menyala? Hal ini yang akan kita bahas pada artikel kali ini.
Ini 3 Bahaya Tidur Dengan Lampu yang Menyala

Tanpa kita sadarai ternyata tidur di malam hari dengan kondisi lampu menyala dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh, jika terbiasa dilakukan akan meningkatkan resiko kanker, penyakit kardiovaskular gangguan metaboloisme bahkan bisa pula mengarah pada diabetes.

Berikut ini kami paparkan 3 bahaya tidur dengan lampu menyala khususnya pada malam hari:

Menghambat produksi melatonin

Tidur malam dengan keadaan lampu menyala dapat menghambat produksi melatonin, yang mana hormon melatonin ini berperan mencegah serta menghambat perkembangan sel pemicu kanker dalam tubuh. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memadamkan lampu ketika beranjak tidur di malam hari agar hormon melatonin dalam tubuh dapat berproduksi dengan maksimal saat anda tertidur dengan pulas

Meningkatkan resiko kanker pada wanita

Tidur dengan keadaan lampu menyala sangat beresiko bagi wanita, karena cahaya lampu di malam hari bisa meningkatkan resiko penyakit lanker usus besar juga kanker payudara bagi kaum wanita. Oleh sebab itu disarankan bagi para ibu dan remaja putri untuk membiasakan tidur di malam hari dengan tidak menyalakan lampu.

Menyimbulkan penyakit kardiovaskular dan ganguan sistem metabolisme

Selain itu tidur dengan kondisi lampu menyala dapat menimbulkan berbagai efek buruk yang mengancam kesehatan tubuh, seperti penyakit kardiovaskular, dan gamgguan pada sistem metabolism tubuh, selain itu tidur dengan lampu menyala dapat beresiko terkena penyakit diabetes yang berbahaya bagi jiwa.

Ini 3 Bahaya Tidur Dengan Lampu yang Menyala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

2 comments:

  1. selain hemat listrik ada juga ya manfaat lainnya, terimakasih refrensinya, saya pun sering membaca refrensi di peluangproperti(dot)com

    ReplyDelete