Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, May 12, 2015

Ini 4 Tanda Fisik Kolesterol Darah Anda Sedang Tinggi

Kadar kolesterol jahat atau yang lebih dikenal dengan istilah LDL merupakan biang kerok berbagai penyakit berbahaya terutama penyakit terkait dengan jantung, penggumpalan kolesterol jahat dalam jumlah yang banyak disinyalir bisa menimbulkan serangan jantung bahkan stroke, untuk menjaga kesehatan, sangat penting untuk selalu mengontrol dan mengetahui kadar kolesterol dalam darah. Cara konvensional yang dilakukan melalu pemeriksaan darah di laboratorium kadang “berat” untuk dilakukan oleh sebagian orang, karena disamping biaya juga cara ini dipandang membutuhkan waktu yang tidak pendek. Jika anda juga berasumsi demikian, namun tetap ingin mengetahui bagaimana kadar kolesterol jahat dalam darah anda, berikut ini ada beberapa gejala yang mengindikasikan bahwa kadar kolesterol anda berlebih dan bisa beresiko terhadap kesehatan anda.
Ini 4 Tanda Fisik Kolesterol Darah Anda Sedang Tinggi
Ilustrasi penyumbatan pembuluh darah oleh tumpukan kolesterol

Sering Mengalami Kesemutan

Fenomena sering kesemutan menandakan bahwa ada masalah dengan tubuh anda akibat kadar kolesterol yang jahat, kesemutan terjadi ketika pada organ tertentu peredaran darah terhambat oleh kadar kolesterol yang banyak tadi, kekentalan darah bisa menjadi penyebab tidak lancarnya aliran darah mengalir ke organ tertentu dalam hal ini yang biasa ditimpa kesemutan adalah tangan dan kaki.

Pundak Serta Tengkuk Sering Pegal

Tengkuk maupun pundak yang sering terasa pegal kemungkinan besar merupakan indikasi terjadi penyumbatan atau minimal tidak lancarnya aliran darah ke daerah tersebut akibat menggumpalnya kolesterol jahat pada pembuluh darah yang menyumpai darah ke daerah tengkuk dan pundak tadi.

Kaki Serta Tangan Sering Mengalami Pegal-pegal

Tidak hanya kesemutan pada kaki dan tangan yang mengindikasikan penumpukan kolesterol pada pembuluh darah yang menyuplai darah ke kaki dan kanan, namun rasa pegal yang muncul terlalu sering pada dua anggota badan kita ini juga menandakan serangan kolesterol yang menghambat peredaran darah.

Bagian Dada Sebelah Kiri Sering Terasa Nyeri

Bagian dada sebelah kiri merupakan daerah yang menjadi lokasi jantung yang berfungsi sangat vital sebagai organ pemompa darah, jika aliran darah pada sekitar jantung ini tidak lancar dan normal bisa menyebabkan rasa nyeri hebat bak terusuk, bahkan terkadang rasa nyeri hebat itu bisa menjalar sampai ke bagian leher. Perlu diperhatikan juga bahwa rasa nyeri pada dada juga mengindikasikan gangguan kesehatan pada jantung itu sendiri, sehingga perlu diwaspadai terutama terhadap resiko serangan jantung.

Ini 4 Tanda Fisik Kolesterol Darah Anda Sedang Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment