Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, May 6, 2015

Ini 5 Dampak Berbahaya Minum Air Putih Terlalu Banyak

Minum air putih yang cukup memang sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh manusia, cairan sangat dibutuhkan untuk memperlancar efektifitas kerja berbagai organ dan jaringan tubuh manusia, para ahli kesehatan khususnya para dokter menganjurkan agar setiap orang meminum 8 gelas air putih setiap harinya. Selain untuk memproses semua asupan nutrisi makanan yang masuk ke dalam tubuh, air juga berfungsi sebagai cairan untuk mengeluarkan berbagai zat dan senyawa beracun yang berada di dalam tubuh untuk dikeluarkan dalam bentuk keringat maupun air seni. 
Ini 5 Dampak Berbahaya Minum Air Putih Terlalu Banyak

Namun terbersit pertanyaan, apakah selalu dianjurkan untuk minum air putih tanpa batas? apa akibatnya jika seseorang minum air dalam jumlah yang banyak alias berlebih? Apakah akan menimbulkan masalah kesehatan tertentu? Jawabannya, ternyata ungkapan “Minumlah air putih sebanyak-banyaknya” yang selama ini sering kita dengar kurang tepat, pasalnya ada dampak-dampak merugikan bagi kesehatan yang diakibatkan oleh meminum air putih terlalu banyak ini. Oleh karena itu kali ini belati.blogspot.com akan mengulas tentang 5 Dampak Berbahaya Minum Terlalu Banyak Air Putih, semoga bermanfaat!

Komposisi zat-zat pembentuk darah tidak seimbang, salah satu akibat dari minum air putih dalam jumlah yang banyak adalah munculnya masalah yang berkaitan dengan darah, karena terlalu banyaknya cairan yang masuk ke dalam tubuh mengakibatkan kekentalan darah menjadi terganggu.

Terganggunya efektifitas sistem peredaran darah, salah satu dampak yang bisa muncul karena kekentalan darah yang tidak normal adalah terganggunya sistem peredaran darah dalam tubuh manusia yang pada gilirannya mengakibatkan berbagai macam masalah-masalah kesehatan lainnya.

Sel-sel Tubuh yang Membengkak, kadar sodium yang menurun dengan drastis akibat kekentalan darah yang tidak seimbang bisa berdampak pada terjadinya pembengkakan pada sel-sel tubuh.

Berakibat pingsan, akibat yang lebih buruk bisa terjadi ketika keseimbangan sistem kerja tubuh terganggu akibat pembengkakan sel ini, mulai dari kejang-kejang pada badan, kemudian pingsan bahkan bisa mengakibatkan seseorang dalam kondisi kritis.

Akibat fatal berupa kematian, akibat paling fatal yang bisa muncul dari pembengkakan sel terutama sel otak adalah kematian, karena organ pada otak sangat rawan dan sensitif sehingga gangguan sedikit saja yang sampai ke daerah otak bisa berakibat fatal bagi keselamatan.

Selain dampak negatif di atas, asupan cairan yang berlebih ke dalam tubuh bisa membuat kerja ginjal sebagai organ yang berfungsi menyaring berbagai zat merugikan dalam air jadi tambah berat sehingga akan sangat mengganggu efektifitas kerjanya, bahkan bisa saja mengakibatkan terjadinya gagal ginjal. Beberapa lembaga riset kesehatan dunia menyebutkan juga bahwa 1000 lebih kasus kematian di dunia telah ditimbulkan oleh terlalu banyak minum air putih.

Ini 5 Dampak Berbahaya Minum Air Putih Terlalu Banyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment