Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, May 30, 2015

Ini 5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Bau Nafas

Proses bernafas yang dilakukan oleh manusia sebenarnya adalah aktifitas biasa yang dilakukan setiap saat, namun tahukah anda bahwa bau tak sedap yang tercium saat seseorang sedang bernafas merupakan salah satu indikasi yang bisa menandakan seseorang itu tertimpa suatu penyakit tertentu.
Ini 5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Bau Nafas

Berbagai gangguan kesehatan terutama yang berkaitan dengan lambung, ginjal dan jantung sebenarnya bisa dideteksi dini dengan mengidentifikasi bau nafas yang dikeluarkan melalui mulut, berikut ini belati.blogspot.com akan mengulas tentang beberapa penyakit yang sebenarnya bisa dideteksi dini melalui bau nafas seseoarng.

Infeksi pada saluran pernafasan

Akibat kumpulan bakteri dalam bentuk lender pada saluran pernafasan dekat paru-paru tak jarang mengakibatkan bau nafas yang sangat tidak sedap, ini kadang menandakan terjadinya beberapa macam penyakit yang berkaitan dengan saluran nafas seperti penyakit sinusitis, bronchitis dan asma.

Penyakit Diabetes

Terkadang kita menemukan bau nafas seperti bau buah atau bauh penghilang cat paku, hati-hati bisa jadi ini menandakan gejala penyakit diabetes, bau nafas seperti ini disebabkan oleh terkumpulnya zat beracun keton dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga menimbulkan bau seperti itu.

Penyakit ginjal/Gagal ginjal

Zat ammonia yang sebenarnya harus dikeluarkan secara keseluruhan melalui air seni, pada penderita gangguan ginjal zat beracun ini tidak bisa disaring sehingga larut dalam darah, oleh karena itu mereka yang mengahadapi gangguan ginjal akan mencium bau mulut atau bau nafas yang tidak sedap akibat terkupulnya zat ammonia dalam darah dengan kuantitas yang cukup banyak.

Kelebihan asam lambung

Penderita gangguan lambung kerap kali tertimpa dengan bau nafas yang tidak sedap, hal ini akibat pembusukan makanan pada saluran pencernaan yang ada pada lambung, saat makanan masuk ke dalam lambung, pada penderita gangguan asam lambung akan merasakan seolah-olah makanan yang baru saja dimasukkan naik ke arah pipa saluran makanan bahkan ke mulut, nah makanan yang lama tersimpan pada saluran pencernaan inilah yang menimbulkan bau nafas yang tidak sedap karena lama tersimpan dan tidak dicerna.

Gangguan jantung

Beberapa riset ilmiyah menunjukkan bahwa bau nafas yang tidak sedap bisa menandakan terjadinya sebuah gangguan kesehatan pada jantung, senyawa sejenis volatile pada oaring yang mempunyai nfas tak sedap biasanya akan diperiksa oleh dokter untuk mendeteksi gangguan pada jantung.

Ini 5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Bau Nafas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment