Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Monday, June 1, 2015

Ini 6 Makanan Bagus Untuk Meringankan Flu

Ketika flu menyerang anda tentu hal ini sagat mengganggu aktifitas anda, sehingga memaksa anda untuk menkonsumsi obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter untuk meredakannya, selain dengan obat-obatan anda jiga dapat mencaba beberapa makanan berikut ini yang mana dari hasil beberapa penelitian menyatakan bahwa makanan ini dapat melawan penyakit seperti flu, berikut diantaranya: 
Ini 6 Makanan Bagus Untuk Meringankan Flu

Es Lilin

Ketika tenggorokan anda terasa nyeri atau pun kering karena flu, maka anda dapat menkonsumsi es lilin untuk sedikit menenangkannya, selain itu dengan menkonsumsi es linin maka akan membantu anda tetap terhidrasi ketika anda berjuang melawan flu. saat flu menyerang sangat disarankan untuk mendapatkan cairan yang cukup untuk menjaga lendir tipis dan membantu mengurangi penyumbatan hidung karena flu. sebaiknya anda memilih es lilin yang 100% terbuat dari jus buah agar anda mendapatkan nutrisi penting dan bukan air gula. ada beberapa jus buah yang dapat anda coba seperti stroberi, apel dan anggur.

Jus Sayuran

Menkonsumsi jus sayuran sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga tubuh tetap terhidrasi

Sup Ayam

Sup ayam adalah salah satu menu masakan yang sehat dan bergizi, selain itu dari beberapa bukti ilmiah mengungkap bahwa sup ayam dapat membantu menyembuhkan dan mempunyai efek anti-inflamasi ringan. menkonsumsi sup ayam panas dapat meningkatkan kemampuan silia bagian seperti rambut kecil di bagian hidung yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini memiliki bergagai manfaat untuk kesehatan tubuh. bawang putih memiliki sifat antimikroba yang dapat merangsang kekebalan tubuh dan dapat membantu menyembuhkan penyumbatan di hidung yang disebabkan flu.

Jahe

Jahe adalah salah satu obat rumahan yang sering digunakan untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit ringan seperti sakit perut, mual, batuk dan flu. beberapa studi mengungkap bahwa jahe juga dapat membantu melawan peradangan. anda dapat menambahkan jahe sebagai bumbu makanan, selain itu jahe bisa diolah menjadi minuman air jahe hangat yang segar.

Teh Hangat

Secangkir teh hangat dapt membantu melawan penyakit, selain itu menghirup uapnya juga dapat membantu mengurangi penyumbatan pada hidung. untuk menenangkan sakit tenggorokan anda dapat menambahkan satu sendok makan madu dan perasan jeruk lemon pada minuman teh hangat anda. jika anda merasa terganggu dengan kafein yang terkandung dalam teh, maka anda dapat menggunakan teh herbal.

Demikian makanan yang baik untuk anda konsumsi saat anda terserang flu. semoga bermanfaat

Ini 6 Makanan Bagus Untuk Meringankan Flu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 comments:

Post a Comment