Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, May 28, 2015

Ini Dia 5 Makanan Pencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang mematikan. Angka kematian akaibat kanker ini mengalami peningkatan setiap tahunnya. Walau pun demikian sebenarnya penyakit kanker dapat dicegah dengan dengan cara yang cukup mudah. hasil dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup dan pola makanan yang tidak sehat merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya penyakit kanker. adapun salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat dan menkonsumsi makanan-makanan sehat yang diketahui memiliki kandungan zat anti-kanker diantaranya sebagai berikut: 
Ini Dia 5 Makanan Pencegah Kanker

Tomat

Buah yang satu ini kaya akan likopen yang meruoakan zat anti-kanker. zat ini berperan menurunkan resiko berbagai macan kanker, selain itu tomat juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel pemicu kanker.

Likopen yang terkandung dalam tomat dipercaya dapat menurunkan resiko kanker payudara, usus besar, pankreas, dan kanker prostat. selain itu menkonsumsi tomat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Teh Hijau

Teh Hijau adalah minuman yang menyehatkan, teh hijau berfungsi membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Di samping itu teh hijau mengandung antioksidan yang diyakini dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker, seperti kanker kulit, kanker kantung kemih dan kanker payudara. Teh hijau diketahui dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit kanker dengan cara menurunkan kadar gula dalam darah.

Kubis,Kembang Kol dan Brokoli 

Kubis. kembang kol dan brokoli mengandung zat indole-3-carbinol yang tinggi. Zat ini dipercaya dapat membantu melawan kanker payudara, selain itu senyawa ini juga dapat mengubah estrogen yang memicu tumbuhnya sel kanker menjadi estrogen yang aman dan mencegah tumbuhnya kanker.

Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya mencegah berkembangnya sel kanker dan tumor. antioksidan yang terkandung dalam bawang putih berfungsi melindung sel dari serangan radikal bebas, selain itu antioksidan dalam bawang putih dapt membantu mencegah munculnya sel pemicu kanker dan tumor.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa resiko terkena usus besar atau kanker perut dapat turun hingga 50% dengan menkonsumsi bawang putih. bawang putih dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah atau pun sudah dimasak.

Jamur

Jamur diketahui memiliki jenis yang berbada-beda diantaranya maitake, reishi, shitake dan jamur kancing. jenis jamur tersebut ternyata mengandung zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat membantu mencegah kanker. beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jamur maitake dapat mengontrol kadar gula dalam darah sehinggs dapat membantu menurunkan resiko kanker, adapun jamur reishi dipercaya dapat mencegah tumbuhnya tumor. kendati demikian sebaiknya anda menkonsumsi jamur yang ditanam secara organik.

Ini Dia 5 Makanan Pencegah Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment