Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, May 18, 2015

Mau Gigi Lebih Putih? Coba Konsumsi 5 Macam Makanan Ini

Siapa pun tentu ingin memiliki gigi yang berwarna putih bersih, gigi putih membuat senyuman semakin menawan. Namun siapa sangka warna putih alami gigi dapat memudar karena makanan dan minuman tertentu yang dikonsumsi sehari-hari seperti kopi atau teh hitam, sering meminum teh hitam dan kopi akan meribah warna putih gigi menjadi nampak kekunung-kuningan, walau pun demikian bukan berarti tak ada solusi untuk mengembalikan warna putih gigi, kini telah banyak bermunculan klinik-klinik yang menawarkan pilihan prusedur pemutihan gigi, jika anda ingin memutihkan gigi dengan cara alami maka hal ini pun bisa anda lakukan
Mau Gigi Lebih Putih? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Seorang dokter gigi asal Baverly Hills yang bernama Harold Kats menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan-makanan tertentu dapat membentu memutihkan gigi, seperti mengonsumsi buah stroberi, cokelat hitam atau teh hijau. “agar mendapatkan hasil yang lebih baik dianjurkan untuk mengonsumsi makanan-makanan tersbut di pagi hari setelah bangun tidur, karena di waktu itulah plak-plak gigi menumpuk selama seseorang tidur semalaman.” ujarnya

Berikut ini rincian penjelasannya

Buah Stroberi

Buah dengan warna merah ini memiliki kandungan asam malat yang berfungsi membersihkan warna kuning pada gigi. Stroberi juga dapat dikombinasikan dengan baking soda sehingga bisa menjadi produk pemutih gigi alami.

Cokelat Hitam

Makanan yang satu ini banyak orang yang menyukainya, tak banyak yang tahu bahwa ternyata cokelat hitam mengandung teobromin yaitu bubuk pahit yang dapat membantu enamel pada permukaan gigi menjadi lebih kuat. Seperti yang kita ketahui bahwa enamel gigi yang kuat dapat membantu mencegah perubahan warna gigi. Namun perlu diingat bahwa hal ini hanya berlaku pada cokelat hitam saja, bukan cokelat dengan jenis lainnya.

Teh Hijau

Teh hijau ternyata termasuk makanan yang dapat mencegah perubahan warna alami gigi, karena minuman yang satu ini mengandung tannin yaitu senyawa polifenol yang berfungsi mencegah bakteri menempel pada permukaan gigi, selain itu tannin dapat membantu mengurangi bau nafas yang kurang sedap.

Keju

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ternyata keju dapat meningkatkan kadar Ph mulut, sehingga dapat membantu mengurangi keasaman mulut. dengan demikian berarti resiko perubahan erosi dan warna gigi pun ikut menurun, selain itu keju mengandung kalsium yang juga dapat menguatkan gigi.

Buah Apel, Pir, Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Buah-buahan dan makanan yang sifatnya renyah seperti buah apel, pir, kacang-kacangan dan biji-bijian dipercaya dapat membantu mengikis plak pada gigi yang mengubag warna alami gigi, selain itu makanan yang memiliki tekstur yang kasar dapat menguatkan gusi serta menurunkan resiko penyakit gusi.

Mau Gigi Lebih Putih? Coba Konsumsi 5 Macam Makanan Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment