Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, May 14, 2015

Waspadalah! Makanan Sehat Ini Bisa Berubah Menjadi Tidak Sehat

Setiap orang tentu ingin memilki tubuh yang ideal, untuk mewujudkannya kita harus sedikit kerja keras,mulai dari membatasi porsi makanan hingga melakukan beberapa aktifitas fisik atau berolahraga secara rutin. agar tubuh tidak kehilangan nutrisi ketika menjalankan diet, kita harus menkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, selain itu kita harus makanan-makanan ini dengan cara yang tepat, karena jika tidak bisa-bisa diet yang kita jalan tidak akan berhasil.
Makanan Sehat Ini Bisa Berubah Menjadi Tidak Sehat

Berikut ini beberapa makanan yang kerap dikonsumsi ketika menjalankan diet yang mana jika tidak digunakan dengan cara yang tepat akan berbahaya bagi tubuh sebagaimana dilansir Health Me Up:

Cokelat Hitam

Cokelat adalah makanan yang disukai banyak orang, tak terkecuali cokelat hitam. cokelat hitam memiliki kandungan polifenol yang berfungsi sebagai pencegah penyakit degenerative seperti penyakit kanker dan jantung, namun anda jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya, apalagi hingga 100 gram, karena itu sama saja dengan anda mengkonsumsi 540 kalori

Smoothie

Smoothie adalah sejenis jus yang terbuat dari sejumlah buah-buahan, dicampur sayuran dan sedikit es. smoothie sangat baik untuk dikonsumsi apalagi ketika menjalankan diet namun tanpa ditambah dengan gula atau pun sirup perasa, sebaiknya anda membuat smoothie yang terdiri dari beberapa buah dan sayuran yang dicampur dengan susu rendah lemak atau yoghurt rendah lemak pula.

Buah Kering

mengkonsumsi buah-buahan sangat baik bagi kesehatan tubuh, namun sebaiknya anda memilih-buah-buahan yang segar ketimbang buah-buahan kering. meski buah-buahan kering nampak menyehatkan, namun sebagiannya mengandung lebih banyak gula dan kalori jika dibandingkan dengan buah segar. jika anda terpaksa harus membeli buah kering, pilihlah buah kering yang kandungan gulanya lebih sedikit.

Kopi

Beberapa riset menunjukkan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi dapat membantu menangkal penyakit diabetes dan penyakit Alzheimer serta beberapa penyakit lainnya. namun jika anda sedang menjalankan diet sebaiknya jangan anda menambahkan susu, gula atau pun krim ke dalam minuman kopi anda, karena jika demikian sama saja anda memasukkan kalori ke dalam minuman anda sebesar 350 kkal dan 20 gr lemak pada tiap porsinya.

Waspadalah! Makanan Sehat Ini Bisa Berubah Menjadi Tidak Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment