Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Friday, June 5, 2015

Ini 8 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Tahukah anda ternyata jalan kaki sanga bermanfaat bagi kesehatan tubuh? banyak studi yang menunjukkan bahwa orang yang berjalan kaki secara teratur akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatannya seperti, memiliki tekanan darah yang normal, menurunkan berat badan berlebih, tingkat kesehatannya lebih baik dibandingkan dengan orang yang jarang jalan kaki, hingga memiliki umur yang lebih panjang.
Ini 8 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Berikut manfaat luar biasa yang dapat kita peroleh dari jalan kaki untuk kesehatan tubuh kita:

Meningkatkan harapan hidup lebih lama

Berjalan kaki selama lebuh dari satu jam perhari ternyata dapat meningkatkan harapan hidup secara segnifikan, sebagaimana yang diungkap sebuah studi yang dilakukan para ahli, mereka mengamati 27.738 peserta yang berumur antara 40 hingga 79 tahun, para peserta dianjurkan untuk berjalan kaki selama 1 jam lebih dalam sehari, hal ini berdampak baik pada kesehatan mereka, biaya medis mereka tidak mengalami peningkatan meski mereka hidup lebih lama.

Mencegah diabetes

berjalan kaki selama 30 menit dipercaya mampu mencegah berbgai penyakit seperti diabetes tipe 2, sebagaimana yang diungkap sebuah studi yang dilakukan para ahli medis. jika anda sedang mengalami diabetes, jalan kaki akan membantu anda memulihkan penyakit ini. berjalan kakilah sepanjang 1 km atau lebih sehari mulai dari sekarang agar anda terbebas darri resiko diabetes.

Menjaga pikiran tetap tajam

Sebuah studi menyatakan bahwa berjalan kaki sekitas 9-14 km seminggu bisa mencegah resiko penurunan konsentrasi, pikiran dan memori. para peneliti tersebut mengamati 299 orang manula selama 9 tahun.selain itu berjalan kaki sejauh 8 km per minggu diketahui dapat memberikan perlindungan kepada memori dari otak mereka yang mengidap peyakit Alzheimer (gangguan kognitif ringan) serta dapat memperlambat terjadinya kehilangan memori.

Membantu mengurangi tekanan darah

Berjalan kaki secara rutin selama 30 menit per hari jika dilakukan 3 hingga 5 kali per minggu diprediksi dapat mengurangi tekanan darah.

Baik untuk kesehatan tulang

Jalan kaki yang dilakukan secara rutin diyakini dapat meningkatkan kepadatan tulang pasca usia menopause pada wanita, yang dapat mencegah terjadinya osteoporosis dan dapat membantu mengurangi rasa nyeri osteoarthristis.

Memperkecil kemungkinan terkena resiko stroke

Sebuah penelitian yang mengamati sekitar 11.000 alumni Universitas Harvard yang rata-rata telah berusia 58 tahun, mereka mengungkap bahwa berjalan kaki sepanjang 20 km per mingguatau lebih bisa mengurangi resiko penyakit stroke sebanyak 50%.

Dapat membakar kalori secara efektif

Berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit setiap hari ternyata sangat efektif dalam membakar kalori. Mereka yang telah menerapkannya menyatakan bahwa bobot badan mereka dapat turun hingga 7,5 kg dalam setahun.

Membantu mengatasi masalah insomnia

Masalah insomnia atau sulit tidur ternyata dapat diatasi dengan berjalan kaki. Cobalah berjalan kaki dengan cepat di pagi hari selama 45 menit dilakukan dengan rutin selama 5 hari dalam seminggu, hal ini dipercaya dapat membantu masalah insomnia.

Demikianlah artikel tentang manfaat jalan kaki, ternyata manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan tubuh. jalan kaki merupakan salah satu bentuk olah raga yang sangat sederhana dan bisa dilakukan dimana saja. oleh karena itu jangan lewatkan manfaat yang baik ini, dan mulailah berjalan kaki agartubuh anda sehat.

Ini 8 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment