Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Friday, June 12, 2015

Ini Manfaat Menakjubkan Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak disebut juga durian Belanda, dikenal demikian karena buah memilik persamaan dengan buah durian, yaitu duri di bagian kulit luarnya, namun duri buah sirsak lebih kecil dan tidak berbahaya. Buah sirsak memilik daging buah yang berwarna putih, daging buah sirsak kaya akan kandungan air dan memiliki rasa yang manis segar, sehingga buah ini banyak disukai masyarakat.
Ini Manfaat Menakjubkan Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Seiring dengan berjalannya waktu popularitas tanaman dan buah sirsak terus meningkat, seiring dengan makin terungkapnya khasiat buah ini bagi kesehatan. terutama khasiatnya dalam mengatasi penyakit kanker yang mana penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyebabkan kematian terbesar di dunia. Buah sirsak diketahui berkhasiat menyerang sel-sel kanker dengan aman dan efektif secara alami.

Manfaat tanaman sirsak bagi dunia pengobatan sebenarnya sudah sangat lama dikenal, sebelum dilakukan berbagai penelitian medis. suku Indian yang tinggal di pedalaman hutan Amazon sudah biasa memanfaatkan buah, biji,daun, kulit, dan akar tanaman sirsak sebagai obat tradisional selama berabad-abad. mereka percaya bahwa tanaman sirsak mampu menyembuhkan penyakit asma, liver, rematik bahkan penyakit jantung sekali pun.

Berdasarkan kepercayaan masyarakat suku Indian ini para peneliti melakukan penelitian intensif pada tanaman ini, yang kemudian diperoleh beberapa fakta yang sangat menakjubkan bagi dunia medis, diantaranya:
  • Penelitian yang dilakukan oleh 20 laboratorium independen yang di awasi oleh The National Cancer Insitute menyatakan bahwa sirsak terbukti dapat membunuh sel kanker dengan kerja luar biasa.
  • Sirsak mempunya daya kerja sepuluh ribu kali lebih kuat dalam membasmi dan memperlambat pertumbuhan sel kanker jika dibandingkan dengan Adriamicyn dan beberapa terapi kemo yang biasa digunakan untuk menangani penyakit kanker.
  • Sirsak mengandung senyawa aktif yang mampu menyerang sel kanker dengan aman dan sangat efektif. disamping itu juga tidak memiliki efek samping sebagaimana yang biasa ditemukan pada pengobatan dan terapi kanker lainnya seperti rasa mual, rambut rontok, berat badan yang turun dan lain sebagainya.
  • Sirsak dapat meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh dan dapat melindungi tubuh dari infeksi.
  • Sirsak sangat efektif membunuh sel-sel jahat penyebab kanker, disisi lain ia tidak akan membahayakan sel-sel sehat yang ada disekitarnya.
  • Daun sirsak memiliki khasiat membunuh sel-sel kanker, khususnya sel kanker prostat, pankreas dan paru-paru.
Demikianlah fakta menakjubkan tentang khasiat tanaman sirsak bagi kesehatan yang berhasil diungkap para peneliti.

Selanjutnya kita akan mengetahui lebih lanjut bagaimana cara memanfaatkan sirsak. untuk upaya pencegahan serangan kanker anda dapat menkonsumsi buah sirsak segar secara langsung atau pun dalam bentuk jus segar.
Adapun untuk tujuan penyembuhan dapat dilakukan dengan cara meminum ramuan daun sirsak. Cara membuatnya sebagai berikut: 

Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dengan 3 gelas air bersih hingga air rebusannya tertinggal 1 gelas, angkat dan dinginkan. ramuan daun sirsak ini diminum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. dan perlu diingat, ramuan ini sama seperti obat herbal lainnya, tidak bekerja instan. proses penyembuhan memerlukan waktu minimal 3-4 minggu setelah menkonsumsi ramuan ini secara rutin, baru pasian dapat merasakan khasiatnya.

Demikian artikel mengenai buah sirsak. semoga bermanfaat.

Ini Manfaat Menakjubkan Buah Sirsak Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment