Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, June 7, 2015

Ternyata Biji Pepaya Efektif Menjadi Obat Kolesterol Tinggi dan Gangguan Pencernaan

Sudah menjadi hal umum bila kita membeli buah pepaya maka yang kita konsumsi adalah daging buahnya, dan biasanya setelah kita menkonsumsi dagingnya maka kita langsung membuang biji dan kulitnya. memang biji dan kulit pepaya memiliki rasa yang pahit, dan tentu kita merasa tidak enak untuk menkonsumsinya. Namun biji buah pepaya yang rasanya pahit ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh, biji buah pepaya bisa dijadikan obat untuk penyakit kolestrol tinggi dan gangguan pencernan. 
Ternyata Biji Pepaya Efektif Menjadi Obat Kolesterol Tinggi dan Gangguan Pencernaan

Oleh sebab itu mulai sekarang bila anda menkonsumsi buah pepaya janganlah langsung membuang bijinya, terutama bagi anda yang menderita kolestrol tinggi dan mengalami gangguan pencernaan. Ada dapat mengolah biji buah pepaya yang berwarna hitam ini menjadi obat herbal, caranya cukup mudah, cucilah dahulu biji buah pepaya yang masih segar hingga bersih, kemudia biji tersebut anda jemur selama 2-3 hari hingga kering. Biji buah pepaya yang yang sudah kering kemudian dihaluskan dengan ditumbuk secara manual atau bisa juga diblender, kemudian hasilnya yang berupa serbuk biji pepaya disimpan dalam wadah tertutup dan dapat digunakan untuk beberapa kali pemakaian.

Cara Penggunanya

Cara menggunakannya untuk mengobati kelestrol adalah dengan menyeduh satu sendok teh serbuk biji pepaya dengan air hangat sebanyak setengah gelas, aduk hingga rata setelah itu dapat langsung diminum oleh penderita kolestrol tinggi 3 kali sehari, jika minuman ini terasa pahit, maka anda dapat menambahkan 2-3 sendok madu pada ramuan tersebut, selain itu ramun di atas juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan.

Bagaimana, cukup mudah bukan? mungkin sebagian besar dari kita selama ini sering mengabaikan hal-hal yang kita anggap kecil dan sepele, seperti halnya biji buah pepaya ini. Selama ini kita menganggap biji pepaya hanyalah sampah yang harus dibuang, sedikit orang yang menyadari ternyata biji pepaya dapat dijadikan obat untuk penyakit kolestrol ataupun yang lainnya. Oleh karena itu , mari kita belajar lebih dekat dengan alam sekitar kita, dan temukanlah inspirasi dan manfaat dari alam. Jika biji papaya saja bisa dijadikan obat untuk kolestrol, maka tidak menutup kemungkinan bagian-bagian terkecil dari tanaman yang lain pun memiliki manfaat yang berharga bagi kita. Selamat mencoba.

Ternyata Biji Pepaya Efektif Menjadi Obat Kolesterol Tinggi dan Gangguan Pencernaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment