Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, July 25, 2015

KPK Akhirnya Panggil Pengacara Cantik Anak Buah O.C Kaligis

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meneruskan penyelidikan terhadap M. Yagari Bhastara (Gerry) sang tersangka pada kasus penyuapan Majelis Hakim dan juga Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Medan. Gerry sendiri diketahui sebagai anak buah dari pengacara kondang, yaitu Otto Cornelis Kaligis yang mana saat ini juga sudah menjadi tersangka kasus tersebut. Baca Juga : Ada Banyak Bendera Israel di Tolikara
KPK Akhirnya Panggil Pengacara Cantik Anak Buah O.C Kaligis

Hari Jum'at 24 Juli kemarin, Komisi KPK telah memanggil 5 orang saksi untuk dimintai keterangan mengenai kasus suap hakim tersebut. Selain OC Kaligis ada 2 orang lagi yang juga di panggil untuk menghadap ke lembaga peradilan anti korupsi itu, dua orang itu adalah hakim Dermawan Ginting dan Gatot Pujo Nugroho (Gubernur Sumatera Utara). Selain itu ada dua perempuan cantik yang juga ikut dipanggil, dua perempuan ini juga berfrofesi sebagai pengacara (Venny Octarina Misyan dan Yurinda Tri Achyuni). Baca Juga : Ini Alasan Angeline Dibunuh Dengan Kejam

Yurinda merupakan salah satu pengacara yang bergabung dengan O.C Kaligis and Associates. Hal ini dikuatkan dengan adanya posting foto bersama dalam akun Instagram milik O.C Kaligis.

Dalam foto tersebut, wanita cantik berambut panjang ini beberapa kali terlihat tengah mendampingi OC Kaligis saat persidangan. Salah satu foto tersebut memperlihatkan mereka sedang berfoto selfie dengan background ruangan sidang. Selain itu ada juga beberapa foto OC Kaligis, yurinda dan perempuan berambut pendek sedang foto di beberapa lokasi yang ada di London, Inggris.

Namun berdasarkan keterangan dari Afrian Bondjol (kuasa hukum Kaligis), OC Kaligis dalam pemanggilan kali ini menolak untuk hadir karena alasan sedang sakit. Karena sudah ditetapkan menjadi tersangka ia juga mengungkapkan "Sebagai tersangka, ia berhak untuk menolak memberi keterangan".

Penolakan untuk hadir tersebut sudah disampaikan kepada lembaga KPK lewat sebuah surat yang dikirimkan kemarin. Menurut sang kuasa hukum Afrian, jika Kaligis sudah ditetapkan sebagai tersangka, maka pihak KPK seharusnya sudah memiliki beberapa bukti yang cukup. Afrian dengan tegas menantang KPK untuk segera memberikan berkas perkara Kaligis ke pengadilan. "Biar sama-sama kita uji bukti tersebut, apakah O.C Kaligis terbukti terilbat dalam kasus suap itu atau tidak" ujar Afrian.

Sementara dilain waktu, Gatot Pujo Nugroho belum juga terlihat mengunjungi lembaga KPK sampai siang hari. Namun pagi harinya Razman Arif Nasution sebagai kuasa hukumnya sudah mendatangi gedung KPK untuk mengantarkan sebuah surat, namun ia tidak berkomentar apapun mengenai isi surat tersebut. Baca Juga : Ternyata Memotret Bisa Membuat Daya Ingat Jadi Lemah

Razman juga mengungkapkan bahwasanya ia belum tahu apakah klienya tersebut akan menyanggupi panggilan penyidikan. Dia juga mengklaim saat itu belum berkomunikasi dengan Gatot dan belum mengetahui keberadaan kliennya tersebut.

KPK Akhirnya Panggil Pengacara Cantik Anak Buah O.C Kaligis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment