Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, August 23, 2015

Ini Manfaat Jambu Jamaika Untuk Kesehatan yang Seharusnya Anda Ketahui

Anda mungkin agak asing dengan nama jambu ini, bagaimana kalau dengan nama jambu merah atau jambu bol? tentu nama ini tidak asing di telinga anda. jambu jamaika sebenarnya adalah jambu merah atau jambu bol. sebagian orang menyebutnya dengan nama jambu bol jamaika.
Ini Manfaat Jambu Jamaika Untuk Kesehatan yang Seharusnya Anda Ketahui

Jambu jamaika merupakan jambu lokal Indonesia. jambu ini memiliki rasa yang enak dan khas dibanding jambu jenis lainnya hingga harganya pun lebih mahal. disebut dengan jambu jamaika mungin untuk mendongkrak kepopulerannya agar lebih mudah dikenal. sebagian orang ada yang mengatakan bahwa warna jambu ini yang merah dan agak kehitaman mirip seperti orang jamaika. namun itu hanyalah sekedar omongan orang belaka, sampai saat ini belum diketahui dengan jelas mengapa jambu ini disebut dengan jambu jamaika.

Dalam Wikipedia disebutkan, secara umum kandungan jambu jamaika  yakni air. vitamin A, vitamin C, thiamin, riboflavin, karbohodrat, serat, kalsium dan kandungan lainnya. Berikut ini manfaat jambu jamaika bagi kesehatan yang seharusnya anda ketahui:
  • Menyegarkan dan mencerahkan kulit, karena jambu jamaika mengandung vitamin C dan vitamin A dalam kuantitas yang cukup banyak.
  • Melancarkan  sistem pencernaan dalam tubuh, karena jambu ini mengandung serat yang berguna bagi tubuh.
  • Melancarkan buang air, karena buah ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi
  • Membuat penglihatan mata menjadi jernih, kerena kandungan vitamin A nya
  • Dapat menjadi pengganti karbohidrat (nasi) karena jambu jamaika ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. dengn menkonsumsi 2 buah jambu jamika maka anda akan merasa kenyang.

Jambu jamaika merupakan salah satu jenis jambu yang masih langka di pasaran, oleh karena itu mungkin anda merasakan cukup kesulitan menemukannya. hal ini dikarenakan budidaya jambu jamaika ini masih sangat terbatas, hingga harganya pun lebih tinggi dibandikan jenis jambu lainnya.

Jika anda jeli melihat peluang bisnis, maka anda dapat menggunakan kesempatan baik ini sebagai peluang usaha dengan membudidayakan jambu jamaika, karena selain keberadaannya masih langka di pasaran, harga jambu ini pun relatif lebih mahal dibandingkan jambu lainnya.


Demikian artikel mengenai jambu jamaika dan manfaatnya bagi kesehatan dan sedikit informasi mengenai peluang usahanya. semoga artikel ini bermanfaat.

Ini Manfaat Jambu Jamaika Untuk Kesehatan yang Seharusnya Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment