Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Saturday, August 1, 2015

Ini Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Ideal Anda

Resep diet sehat dengan mudah bisa anda temukan dimana saja, seperti di majalah, koran atau pun internet, entah itu resep untuk sarapan, makan siang dan juga makan malam, dan bahkan untuk makanan camilan. dan yang pasti resep itu benar-benar sehat karena mesti sudah diuji coba. Baca Juga : Wow! Ini Ternyata Khasiat Menakjubkan Semut Jepang Untuk Kesehatan
Ini Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Ideal Anda

Masalahnya, sesehat apapun makanan tetap dapat merusak progam anda untuk mencapai berat badan yang ideal karena kesalahan anda sendiri yang munkin dilakukan tanpa disadari,
Misalnya, biscuit gandum memang merupakan makanan yang sehat dan dianjurkan untuk dijadikan camilan sehat anda, tapi jika anda terus menerus mengunyahnya tanpa dibatasi maka sudah pasti program diet anda akan jadi berantakan.

Oleh karena itu carilah kebiasaan apa saja sekiranya dapat merusak program diet anda yang tanpa sadar masih anda lakukan. 

Berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh kebiasaan yang dapat merusak program diet anda yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

1. Menaruh makanan di lemari dapur yang terbuka

Jika lemari dapur anda penuh dengan berbagai makana maka hal ini dapat memicu anda untuk banyak makan hingga berat badan pun akan naik sebesar 3-9 kg sebagaimana yang dijelaskan oleh Brian Wasink seorang direktur Cornell Food and Brand Lab dalam bukunya “Slim by Disgn”

Solusinya, pindahkanlah segala jenis makanan, terutama makanan jenis cepat saji dari lemari dapur, taruh di tempat yang tidak mudah terlihat mata. sebagai gantinya anda dapat menaruh mangkuk atau keranjang berisi buah secukupnya.

Menurut riset yang telah dilakukan oleh wansink, orang yang dapurnya terdapat banyak buah dan sayuran, memiliki berat badan lebih rendah sekitar 4 kg dibanding orang yang dapurnya penuh terisi dengan jenis makanan lain. Baca Juga : Ternyata Berolahraga Malam Hari Sangat Berbahaya

2. Anda menjadi tukang pembersih

Maksudnya di sini adalah anda menjadi orang yang selalu menghabiskan sisa makanan anak atau anggota keluarga yang lain.

Anak-anak hingga umur 5 tahun memiliki sense yang baik dalam menakar rasa lapar. mereka akan makan hanya sebanyak yang mereka butuhkan, oleh kerena itu anda patut mencontoh mereka.

Solusinya, sediakanlah porsi yang lebih kecil untuk anak anda, agar tidak meninggalkan sisa, jika kurang ia pun bisa tambah lagi. bila tetap saja ada sisa, maka jangan langsung anda menghabiskannya, simpanlah untuk sesi makan berikutnya. 

3. Kotak permen yang tersedia di meja kerja

Jika anda memiliki kebiasaan menaruh permen di depan meja kerja anda, sebaiknya anda merubah kebiasaan ini. menurut Wansink permen yang tersedia di depan mata dapat merangsang seseorang untuk memakannya terus dan ini berarti anda menkonsumsi kalori ekstra sebesar 476 kalori, dan ini sama artinya dengan menambah berat badan sebesar 7 kg

Solusinya , jika anda tipe orang yang butuh camilan saat kerja, maka sebaiknya anda membawa sendiri camilan ringan dan sehat dari rumah, dan batasilah jumlahnya.

4. Makan sambil nonton

Sebuah studi mengungkap bahwa orang yang memiliki kebiasaan makan sambil menonton film atau acara televisi cenderung makan dengan porsi yang lebih banyak jika dibandingkan dengan orang yang fokus pada makanannyan. pasalnya ketika seseorang makan sambil menonton televisi, ia tidak sadar sudah berapa sendok nasi dan lauk-pauk yang sudah masuk ke dalam mulutnya.
Solusinya, matikanlah televisi saat anda makan, fokuslah kepada makanan anda.

Ini Tips Rahasia Menjaga Berat Badan Ideal Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

1 comments: