Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Sunday, August 9, 2015

Mengkonsumsi Telur Cokelat Lebih Sehat dari pada Telur Putih, Benarkah?

Mengkonsumsi makanan yang sehat adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, karena makanan sehat akan mempengaruhi pertumbuhan tubuh dan otak manusia, oleh karena itu banyak orang yang rela mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi. dan banyak dari kita yang meyakini bahwa sesuatu yang mahal pasti sehat, oleh karena itu tak jarang orang yang memilih suatu makanan yang lebih mahal dari pada yang lebih murah. termasuk saat membeli telur, semakin mahal harga sebutir telur yang diberi embel-embel ‘low colesterol’ maka semakin besar keyakinan kita bahwa telur itu benar-benar sehat. kita ambil contoh telur putih dan telur cokelat. Baca Juga : Misteri yang Belum Terkuak Di Balik Terbunhnya Asisten Bos XL Axiata
Mengkonsumsi Telur Cokelat Lebih Sehat dari pada Telur Putih, Benarkah?

Di negara Inggris penjualan telur cokelat mengalami kenaikan. karena penduduk negara tersebut percaya bahwa telur cokelat memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang jauh lebih baik bagi kesehatan. benarkah demikian?

Seorang peneliti dari Cornell University Inggris menyatakan “Tidak ada perbedaan riil mengenai nilai gizi antara telur putih dan telur cokelat”

Perbedaan itu cuma terjadi dalam kehidupan sehari-hari kedua ayam penghasil telur tersebut. ayam yang menghasilkan telur berwarna putih tidak memiliki nafsu makan yang besar sebagaimana ayam penghasil telur cokelat,sehingga tubuh ayam penghasil telur coklat jauh lebih besar. inilah yang menjadi alasan pertama mengapa harga telur cokelat lebih mahal harganya. Baca Juga : Ini Ukuran Standar Lapangan Futsal

“Kedua telur ini memang memiliki rasa yang berbeda, namun tidak ada hubungannya dengan kualitas kandungan dari tiap telur tersebut” ungkap peneliti tersebut menambahkan.

Warna kuning dalam telur yang berwarna cokelat lebih gelap. hal ini terjadi karena ayam berbulu cokelat diberi pakan berupa jagung dalam kuantitas yang banyak. Dan selebihnya hanya pemikiran dan asumsi masing-masing orang saja yang menganggap telur cokelat lebih sehat dari telur putih.

Mengkonsumsi Telur Cokelat Lebih Sehat dari pada Telur Putih, Benarkah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

1 comments:

  1. http://www.beritalima.com/2015/08/09/lemhanas-ri-gelar-pelatihan-kepemimpinan-di-setukpa-lemdikpol/

    ReplyDelete