Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Tuesday, August 25, 2015

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar Terus Anjlok, Ini Penyebabnya

Terus menurunnya nilai tukar Rupiah menjadi momok menakutkan bagi Indonesia, nilai rupiah terbukti semakin anjlok terhadap dollar, saat ini (09.50) nilai tukar rupiah terhadap dollah amerika telah menmebus angka Rp.14.014 per US$1 menurut Bloomberg, angka paling tinggi sepanjang sejarah Indonesia. Baca Juga : Ini Bahaya Darah Tinggi dan Cara Paling Mudah Mengatasinya
Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar Terus Anjlok, Ini Penyebabnya

Reza Priyambada selaku Head of Research NH Korindo Securities Indonesia dalam penelitiannya menjelaskan bahwa nilai dollar Amerika saat ini sebenarnya mengalami penurunan akibat keragu-raguan para bisnisman terkait adanya kemungkinan The Fed untuk menaikkan suku bunga per September ini. Namun kata Reza pelemahan dollar ini tidak mampu menaikkan harga tukar Rupiah Indonesia.

“Malah kita melihat Rupiah kita semakin terbenam di laut yang dalam, jangankan turunnya nilai tukar dollar, harapan untuk mengerem kenaikan harga tukar dollar juga hampir pupus, karena semakin hari rupiah semakin anjlok.” jelas Reza (24/08/2015). Baca Juga : Ini 5 Penyakit yang Bisa Diketahui Melalui Bau Nafas

Menurut Reza sampai saat ini belum ada perkembangan dalam negeri yang bisa mendongkrak nilai Rupiah, justru beberapa dinamika politik akhir-akhir ini ditengarai justru makin menjerumuskan rupiah ke lautan yang makin dalam, seperti terjadinya ricuh antara wapres Jusuf Kalla dengan Menko Kemaritiman yang baru diangkat Rizal Ramli yang sempat di-blow up media.

Bahkan kebijakan Bank Indonesia yang mengeluarkan 7 kebijakan startegis untuk menaikkan nilai tukar rupiah yang dirilis baru-baru ini tetap tidak mampu mengangkat nilai rupiah yang sudah kadung terseok-seok.

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar Terus Anjlok, Ini Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 comments:

Post a Comment