Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Thursday, August 6, 2015

Puing Pesawat MH370 Ditemukan, Ini Reaksi PM Malaysia

Puing pesawat yang diduga milik pesawat komersial Malaysia Airline MH370 telah ditemukan di sebuah wilayah pantai di daerah Reunion negara Prancis, temuan itu dianggap temuan perdana dari puing pesawat yang mengangkut lebih dari 200 penumpang itu. Baca Juga : Pesawat Citilink Kecelakaan, Ini Cerita Mendebarkan Penumpang Saat di Dalam Pesawat
Puing Pesawat MH370 Ditemukan, Ini Reaksi PM Malaysia
Puing Pesawat MH370 Ditemukan, Ini Reaksi PM Malaysia
Puing pesawat MH370 Malaysia Airlines yang
 ditemukan di sebuah daerah di negara Prancis (bbc.com)

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menanggapi temuan itu dengan nada gembira sekaligus lega, pasalnya semenjak dilakukan upaya pencarian serius untuk menemukan puing pesawat yang melibatkan berbagai negara-negara besar termasuk Amerika Serikat, Inggris dan juga Australia serta beberapa negara lainnya itu kini memasuki babak baru dengan ditemukannya bagian flaperon pesawat di daerah Reunion Prancis.

PM Najib membenarkan bahwa puing yang ditemukan oleh petugas pembersih pantai di daerah pesisir Prancis itu merupakan bagian dari pesawat naas yang menempuh rute Malaysia-China itu. “Para penyidik telah mengambil kongklusi bahwa puing pesawat tersebut adalah bagian dari pesawat yang hilang (MH370 Malaysia Airlines.”ucap PM Najib kepada wartawan saat melakukan brifeing di Kuala Lumpur (06/08/2015). Baca Juga : Ini Anggota Keluarga Osama yang Jadi Korban Kecelakaan Pesawat Pribadi di Inggris

Selain Flaperon yang merupakan komponen penting yang bisa memperlebar ukuran sayap saat take off dan landing itu, ditemukannya juga tidak jauh dari tempat penemuan Flaperon itu sebuah koper yang diduga merupakan koper milih salah seorang penumpang MH370.

Walaupun demikian, penemuan Flaperon pesawat MH370 ini belum bisa memastikan di titik mana sebenarnya pesawat naas itu menemui musibah fatalnya. Begitu pula mengenai penyebab menyimpangnya pesawat Boeing 777 itu yang begitu jauh dari rute Malaysia-China masih terus diteliti dinvestigasi.

Puing Pesawat MH370 Ditemukan, Ini Reaksi PM Malaysia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment