Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, August 12, 2015

Tips Merawat Dapur Agar Sehat dan Bersih

Dapur adalah pusat kehidupan di suatu rumah, oleh karena itu merawat dapur agar selalu bersih dan terawat merupakan suatu keharusan. dapur yang bersih dan sehat akan membuat penghuni rumah pun menjadi sehat.
Tips Merawat Dapur Agar Sehat dan Bersih

  • Agar dapur anda tetap harum dan segar, anda dapat menggunakan rebuasan air jeruk lemon yang dicampur dengan beberapa butir cengkeh. setelah air rebusan lemondan cengkeh itu mendidih maka akan tercium aroma wangi yang segar di dalam dapur anda. 
  • Adapun untuk menghilangkan bau amis yang melekat di perabotan dapur, anda cukup merebus air yang dicampur dengan garam hingga mendidih, kemudian tambahkan sedikit perasan jeruk lemon, rendamlah perabot dapur anda di air rebusan garam tersebut selama beberapa menit, kemudian cucilah dengan sabun pencuci piring sebagaimana biasanya.
  • Jika anda mencium aroma yang kurang sedap dari dalam lemari es anda, maka anda dapat menggunakan beberapa tetes essence vanilla yang anda letakan di secarik kain katun, jika tidak ada, anda juga bisa menggantinya dengan essence lemon atau jeruk segar.
  • Mencuci piring dan gelas dengan menggunakan sabun colek terkadang masih meninggalkan bau sabun yang menyengat di piring atau pun gelas anda, cara menyiasatinya, gunakanlah busa khusus untuk mencuci piring, dan janganlah anda mengunakan plastik, kemudian tambahkanlah sedikit perasan lemon di wadah sabun pencuci piring.
  • Agar blender anda bersih dan tidak meninggalkan bau, sebelum anda mencucinya, masukanlah air hangat dan perasan air lemon ke dalam blender, setelah itu cuci blender seperti biasanya. hasilnya pasti akan lebih bersih, dan aroma blender pun akan semakin harum.
Demikian beberapa tips merawat dapur, semoga bermanfaat.

Tips Merawat Dapur Agar Sehat dan Bersih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment