Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, September 2, 2015

Cara Alami dan Terbaru Membasmi Nyamuk, Tikus, Semut dan Kecoa

Cara Alami dan Terbaru Mengusir Nyamuk, Tikus, Semut dan KecoaTerkadang kita merasa bingung bagaimana cara membasmi hewan-hewan yang sering muncul di rumah seperti nyamuk, semut tikus dan kecoa. sebenarnya cara menanggulanginya cukup mudah, anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan kiamia untuk membasminya. anda cukup menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar anda yang lebih ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan anda dan keluarga. Baca Juga : Ini 4 Cara Sederhana Agar Sepatu Anda Tidak Bau
Berikut cara terbaru membasmi hewan yang sering muncul di rumah beserta bahan-bahan yang darus dipersiapkan:
Cara Alami dan Terbaru Membasmi Nyamuk, Tikus, Semut dan Kecoa

1. Cara Mengusir Nyamuk
Untuk mengusir nyamuk anda dapat menggunakan minyak serei. caranya, masukan sekitar 10 tetes minyak serai ke dalam 1 liter air, gunakanlah campuran air serai ini untuk mengepel lantai. ulangi hal tersebut selama beberapa hari, aroma serai bakal mengusir nyamuk hingga nyamukpun tidak berani mendekat.

2. Cara Mengusir Semut
Untuk mengusir semut anda dapat menggunakan perasan air jeruk nipis. caranya, potong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peraslah dan campurkanlah air perasannya ke dalam 50 cc air bersih, lalu celupkanlah kain lap ke dalamnya dan gunakanlah kain lap tersebut untuk membersihkan tempat berkumpulnya semut atau jalur yang biasanya dilalui semut.

3. Cara Mengusir Tikus
Untuk mengusir tikus anda bisa menggunakan buah mengkudu yang sudah masak. caranya, potong-potonglah buah mengkudu yang sudah masak menjadi beberapa bagian, disarankan untuk menggunakan sarung tangan ketika memotong buah mengkudu agar getahnya tidak mengnai tangan, karena jika terkena tangan maka akan menyebabkan rasa gatal. setelah dipotong-potong masukanlah potongan buah mengkudu tersebut ke dalam beberapa wadah, kemudian letakanlah wadah-wadah tersebut di sudut-sudut ruangan yang sering dilalui tikus atau di tempat dimana tikus bersarang. bau buah mengkudu yang menyengat membuat tikus tidak berani mendekat sehingga dengan demikian rumah anda akan terbebas dari tikus. Baca Juga : Ini 8 Pulau Berbentuk Unik dan Indah

4. Cara Mengusir Kecoa
Haluskan merica bubuk kemudian letakan dalam beberapa kain kasa yang sudah dipotong persegi, ikatlah dengan menggunakan karet gelang. letakanlah kain kasa yang berisi merica bubuk ini di beberapa tempat yang sering dilalui kecoa atau di tempat yang dijadikan sarang kecoa.

Demikian tips dan cara mengusir nyamuk, semut, tikus dan kecoa. jangan lupa untuk selalu membersihkan rumah agar hewan-hewan ini tidak datang lagi ke rumah anda. semoga bermanfaat.

Cara Alami dan Terbaru Membasmi Nyamuk, Tikus, Semut dan Kecoa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 comments:

Post a Comment