Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Wednesday, September 9, 2015

Trik ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari biasanya

Trik ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari biasanya - Munculnya sistem berbasis android yang marak digunakan didalam ponsel membuat ponsel semakin canggih dan memudahkan penggunanya apa lagi dengan munculnya banyak aplikasi yang sesuai dengan perangkat android dan sesuai kebutuhan kita. Namun masalah umum yang sering dialami pengguna handphone android adalah lemot atau lambat ketika beroperasi. masalah ini mulanya bukanlah sesuatu yang besar namun dengan pesatnya perkembangan teknologi dimana kecepatan adalah aspek utama, masalah lemot ini menjadi krusial dan akhirnya banyak orang yang berusaha menemukan solusi agar ponsel dengan basis android mereka bisa beroperasi dengan lancar dan bebas lemot. Ada beberapa sebab mengapa ponsel android mengalami proses lamban dalam beroperasi dan dengan mengetahui penyebabnya tentu akan lebih mudah menyiasati agar kinerja ponsel android tidak lemot lagi.

Penyebab Android kamu menjadi lamban biasanya dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang dipasang hampir setiap hari. Ada aplikasi baru yang menarik dan tanpa sadar setiap permintaan aplikasi akan diinstal sehingga membebani sistem dan masalah operasi lamban pun terjadi meskipun ponsel android memiliki slot memori eksternal, namun kebanyak sistem beroperasi didukung dari memori internal yang mana bila memori ini penuh, maka berpotensi lemot. Ketidak sesuaian RAM dan prosesor dengan instalasi atau versi android juga salah satu penyebab lemotnya ponsel adroid. Beberapa kebiasaan seperti chatting dan browsing akan menumpuk cache yang akan membebani ponsel dan merupakan pemicu kinerja lambat handphone android.





Sebenarnya cara yang akan kita lakukan untuk mempercepat HP android kali ini cukup mudah namun mungkin akan membuat tampilan HP android kamu sedikit berubah. Untuk melakukan trik rahasia ini pertama kamu harus mengaktifkan Developer option di HP Android milik kamu. pergi ke menu Setting > Developer Option.

Dibawah ini ada beberapa trik agar Android kamu lebih cepat 200% dari biasanya 
1.  Masuk kemenu Settings > Developer Options
2.  Selanjutnya masuk ke Window Animation Scale, atur menjadi Animation Off
3.  Selanjtnya masu ke Animator Duration Scale lalu buat menjadi Animation Off . Hal ini hanya kamu lakukan jika kamu ingin membuat User Interface smartphone kamu menjadi sederhana tanpa animasi. Jika tidak ingin, biarkan seperti biasa. Dua hal diatas sudah cukup untuk membuat smartphone android kamu bertambah kecepatanya.
5. Coba kembali ke Home Screen dan buka aplikasi. pasti akan lebih cepat. Hal ini telah diuji dan bekerja di Smartphone android Sony Experia Z LTE.

Demikan tadi trik agar Android kamu lebih cepat, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Trik ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari biasanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment