Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Friday, October 30, 2015

Cara Mengetahui Tabung Gas Elpiji Bocor dan Langkah yang Harus Dilakukan

Cara Mengetahui Tabung Gas Elpiji Bocor dan Langkah yang Harus Dilakukan -  Hal yang sering dianggap sepele dan jarang diperhatikan entah karena plug and burn yang simple atau karena malas memikirnya yang penting nyala. Mungkin sebagian besar masyarakat sudah terbiasa layaknya memasang selang air PDAM jadi tidak terlalu memikirkan bahaya dari sebuah tekanan Gas.
Bagia anda yang ingin melakukan pemasangan atau penggantian tabung gas elpiji, sebaiknya anda lakukan dengan teliti dan hati-hati apabila anda melakukan kesalahan akibatnya akan terjadi kebocoran pada tabung gas sehingga fatal dan mengakibatkan ledakan. Berikut akan kami paparkan Cara Mengetahui Tabung Gas Elpiji Bocor dan Langkah yang Harus Dilakukan

belati.blogspot.co.id
Cara Mengetahui Tabung Gas Elpiji Bocor
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui tabung gas elpiji yang bocor. Perhatikan cara- cara di bawah ini :
1.   Tercium bau gas yang sangat menyengat setelah pemasangan regulator             pada tabung gas elpiji

2.   Terdapat embun disekitar leher atau lubang tabung gas

3.   Terdapat bunyi mendesis pada regulator setelah pemasangan regulator pada tabung gas

Jika anda mengalami hal-hal tersebut diatas, maka langkah yang harus anda lakukan yaitu :

1. Anda lepaskan regulator pada tabung dan bawa tabung ke tempat yang terbuka

2. Tidak menyalakan api atau menyalakan listrik 

3. Kembalikan tabung gas tersebut pada agen gas elpiji tempat anda membeli. 

Demikian sedikit tentang Cara Mengetahui Tabung Gas Elpiji Bocor dan Langkah yang harus Dilakukan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi temen-temen semua. Jadi tetaplah hati-hati dan teliti  dalam  memasangkan tabung gas elpiji ke kompor anda. Diharapakan setelah mengetahui langkah-langkah tersebut diatas kejadian ledakan atau kebaran yang ditilbulkan oleh tabung gas dapat dihindarkan. 

Cara Mengetahui Tabung Gas Elpiji Bocor dan Langkah yang Harus Dilakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment