Belati Blog.com

Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, dan Info Terkini

Thursday, October 15, 2015

Polisi Paksa Pemilik Sepeda Motor Dengerin Suara Knalpot Biar Jera

belati.blogspot.co.id
Ibad Adnan di grup facebook OPEK (Orang Pekalongan) Sabtu (16/5)

Dikutip dari Tribunsumsel.com - Pihak kepolisian sering kali menyarankan  kepada seluruh pengendara motor dan mobil untuk disiplin dalam berkendara, diantaranya harus memiliki kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, Helm dan juga kendaraan yang dikendarai harus sesuai standar.

Satu aturan yang juga disarankan adalah soal knalpot motor yang harus sesuai standar yang ditetapkan, sering kali pihak kepolisian lalu lintas menilang pengendara yang menggunakan knalpot editan yang sangat menggangu pengendara lain terutama dari suaranya.

Sebuah foto yang dishare oleh salah satu akun facebook bersama Ibad Adnan di Group OPEK (Orang Pekalongan) Sabtu (16/5/2015) ini adalah salah satu contoh yang memperlihatkan seorang anak muda juga pemilik sepeda motor dipaksa oleh Polisi mendengarkan suara knalpot motor tersebut.

Tampak sepeda motor itu menggunakan knalpot tanpa silencer / peredam suara.

Pemakaian knalpot seperti itu salah, karena sangat mengganggu lingkungan dengan bunyi suaranya.

Belum diketahui lokasi pengambilan foto tersebut di daerah mana. Dalam foto yang dishare itu, Polisi terlihat menginjak punggung pemilik sepeda motor yang terkesan memaksa mendekatkan telinganya keknalpotnya, supaya anak muda itu mendengarkan bunyi knalpot sepeda motornya dari jarak dekat.

Bisa dibayangkan suara yang dihasilkan knalpot tanpa silencer terdengar cempreng dan kenceng banget. Bisa jadi mengakibatkan gendang telinga bisa pecah. Mungkin Polisi tersebut ingin memberikan efek jera, tapi dilain sisi cara memberikan hukum seperti itu tampak kasar dan tidak mendidik.

Polisi Paksa Pemilik Sepeda Motor Dengerin Suara Knalpot Biar Jera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandhaputri77@gmail.com

0 comments:

Post a Comment