Situs yang Berisi tentang Informasi Mengenai Berita Islami, Teknologi, Kesehatan, Desain Rumah Terbaru dan Info Terkini

Monday, October 26, 2015

Warga Diharap Waspada Kebakaran Gunung Lawu Mendekati Pemukiman

Warga Diharap Waspada Kebakaran Gunung Lawu Mendekati Pemukiman - Seperti yang kami kutip pada Solopos.com. Kebakaran Gunung lawu kian meluas, bahkan sore ini (25/10/2015) api mendekati pemukiman penduduk di sekitar Cemoro Sewu, Tawangmangu atau dekat jalan tembus Tawangmangu - Magetan.

Api mulai menjalar turun dari perbukitan dibelakang deretan rumah warga, api terlihat jelas dari jalan raya dan saat ini masih berada di atas bukit.

belati.blogspot.co.id
Kebakaran Gunung Lawu Mendekati Pemukiman
Tak hanya itu kebakaran hutan gunung Lawu juga menyebabkan ribuan warga desa Gondosuli dan Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, terancam gangguan pernafasan karena asap kebakaran. Terdapat sekitar enam titik api di gunung Lawu.

belati.blogspot.co.id
Kebakaran Gunung Lawu mendekati pemukiman
 Api mendekati rumah warga di Cemorosewu, Lereng Gunung Lawu, perbatasan Karanganyar - Magetan, Minggu (25/10/2015) - (Istimewa/Humas Polres Karanganyar).

Kepulan asap membumbung ke angkasa menandakan api sedang melumat tanaman dan rumput hutan Gunung Lawu. Banyaknya titik api membuat Gunung Lawu  sering tertutup asap hingga siang hari. Kondisi tersebut membuat Lawu terkesan misterius, sesekali saja lawu menampakkan wujud aslinya yang gagah. Angin membawa asap kebakaran ke arah Barat yang notebene wilayah bumi intanpari dan ke selatan.

Sementara apik yang sempat mengamuk didekat pos I Cemoro Sewu, Kamis (22/10/2015) lalu, sudah padam jum'at (23/10/2015). Beruntung api berhasil dikendalikan sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga didekat Pos Cemoro Sewu. Warga Cemoro Sewu, Plaosan, Sri Lestari (31) saat ditemui Espos, mengaku sempat  khawatir terhadap munculnya api di dekat Pos 1.

Warga Diharap Waspada Kebakaran Gunung Lawu Mendekati Pemukiman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: anandha putri

0 comments:

Post a Comment